Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Damri Manado Tambah Trayek Layanan Bandara ke Mitra

Perum Damri Manado kembali berencana menambah layanan transportasi bus bandara dengan tujuan Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun depan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 18 September 2015  |  18:17 WIB
Perum Damri Manado berencana menambah layanan transportasi bus bandara Sam Ratulangi dengan tujuan Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun depan. - JIBI
Perum Damri Manado berencana menambah layanan transportasi bus bandara Sam Ratulangi dengan tujuan Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun depan. - JIBI

Bisnis.com, MANADO -- Perum Damri Manado berencana menambah layanan transportasi bus bandara Sam Ratulangi dengan tujuan Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun depan.

Jika rencana tersebut terwujud, rute transportasi bandara bertambah menjadi tujuh pada 2015. Pasalnya, Damri Manado baru saja membuka dua rute baru yakni bandara-Tomohon (PP), dan bandara-Kawangkoan (PP).

“Kedua rute ini baru dibuka. Jadi, pada tahun ini, layanan transportasi bus bandara melayani enam rute,” kata Kepala Stasiun Damri Manado Eskie A. Taju kepada Bisnis, Jumat (18/9/2015).

Adapun, keenam rute tersebut adalah Kotamobagu, Boulevard Manado, Amurang, Bitung, Tomohon, dan Kawangkuan. Untuk sementara, keenam rute tersebut hanya dua kali sehari atau PP.

“Nantinya, kami akan menambah hingga empat kali sehari sehingga penumpang dari bandara dengan tujuan keenam wilayah tersebut dapat terlayani dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, rencana penambahan trayek tersebut sudah disampaikan kepada Damri pusat sehingga pihaknya belum mengetahui proposal tersebut bakal disetujui atau tidak.

Untuk saat ini, jumlah bus Damri yang melayani transportasi dari dan ke bandara Samratulangi sebanyak 10 unit. Layanan transportasi bandara Damri Manado dibandrol dengan harga mulai Rp20.000-Rp50.000.

Tidak hanya itu, Damri Manado juga berencana untuk menambah dua rute perintis pada tahun depan yakni dengan tujuan Bolmong Induk hingga Bolmong Selatan, dan Bitung hingga perbatasan Gorontalo.

“Saat ini, kami memiliki 22 unit bus. Dengan penambahan trayek itu, bus akan ditambah menjadi empat menjadi 26 unit bus pada tahun depan,” jelasnya.

Damri Manado sendiri memiliki sembilan trayek perintis antara lain Manado-Molobok, Manado-Likupang-Bitung, Manado-Tondano-Bitung, Manado-Bentenan, Manado-Pinolosian, Manado-Pangkusabintauna, Manado-Labuanuki, dan Manado-Kotamobagu serta arah sebaliknya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top