Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Obama, Facebook, Twitter, Google Berlomba Undang Ahmed Mohamed

Apa yang dialami Ahmed Mohamed,14, dengan jam digital buatannya yang disangka bom menarik simpati dunia.
Ahmed Mohamed/telegraph.co.uk
Ahmed Mohamed/telegraph.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA-- Apa yang dialami Ahmed Mohamed,14, dengan jam digital buatannya yang disangka bom menarik simpati dunia.

Beberapa perusahaan teknologi kelas dunia yang berkantor di Silicon Valley, ramai-ramai menawarkan diri mendukung  siswa MacArthur itu.

CEO Facebook Mark Zuckerberg misalnya, melalui akun resminya mengundang Mohamed datang ke kantornya di Facebook. 

 "Memiliki kemampuan dan ambisi untuk membangun sesuatu yang keren seharusnya diberikan tepuk tangan, bukan ditangkap. Masa depan dimiliki oleh orang seperti Ahmed," begitu  Zuckerberg menulis.

Pendiri Facebook itu dengan senang hati menawari Ahmed datang ke kantornya.

"Ahmed, jika ingin datang ke Facebook, kami dengan senang hati ingin menemui Anda," kata Zuckerberg.

Tak mau kalah, Google juga mengundang Mohamed untuk datang ke acara pertemuan ilmiah tahunannya. Dalam ajang tersebut, anak berusia 13 tahun hingga 18 tahun berkompetisi demi mendapatkan uang beasiswa.

" Hei Ahmed, kami menyisakan satu tempat untuk Anda pada akhir pekan ini di Google Science Fair... Ingin datang? Bawa jam Anda! #IStandwithAhmed," kicau Google Science Fair dalam akun resminya.

Seperti tak mau kalah, Twitter juga menawarkan diri untuk Ahmed Mohamed. "Hai @IStandWithAhmed, kami juga suka membuat hal di @twitter. Apakah kamu ingin magang di tempat kami? Kami akan senang jika begitu. DM kami!" kicau Twitter dalam akun resminya.

Undangan pun datang dari lembaga antariksa NASA. Mantan astronot Chris Hadfield mengajak Mohamed untuk menghadiri acara pertunjukan ilmiah di Toronto, Kanada.

"Hai @IStandWithAhmed! Saya dengan senang hati ingin mengajak Anda bergabung dalam pertunjukan ilmiah Generator di Toronto pada 28 Oktober. Ada sebuah tiket menunggumu," kata Chris melalui akun Twitter @Cmdr_Hadfield.

Mana yang akan dipilih Ahmed? yang jelas, tawaran juga muncul dari Gedung Putih. Presiden Barack Obama menawarkan ke Mohamed untuk datang ke Gedung Putih. Dia diajak ikut berpartisipasi di kompetisi astronomi yang akan digelar di Oktober nanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper