Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Menuju Palu, Hadiri Puncak Sail Tomini 2015

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan menuju Kawasan Pantai Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong untuk meresmikan Puncak Sail Tomini 2015.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 18 September 2015  |  17:54 WIB
Warga Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berfoto dengan latar KRI Dewaruci jelang Sail Tomini 2015 - Istimewa
Warga Parigi Moutong, Sulawesi Tengah berfoto dengan latar KRI Dewaruci jelang Sail Tomini 2015 - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sore ini bertolak ke Palu Sulawesi Tengah untuk menghadiri puncak Sail Tomini 2015.

Turut serta dalam rombongan Presiden, Ketua DPD Irman Gusman, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Siaran pers Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit, Jumat (18/9/2015) menyebutkan, rombongan terbang dari bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menggunakan pesawat kepresidenan BBJ-2 pukul 17.00 WIB. Diperkirakan tiba di Palu pukul 20.30 waktu setempat.

Pada Sabtu (19/9/2015), Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan menuju Kawasan Pantai Kayu Bura Kabupaten Parigi Moutong untuk meresmikan Puncak Sail Tomini 2015.

Usai meresmikan acara puncak Sail Tomini 2015, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau Rumah Sentra Informasi Nelayan. 

Setelah santap siang, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan mendatangi Balai Budidaya Ikan Pantai, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi Selatan untuk panen raya udang vaname supra intensif Indonesia.

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo direncanakan tiba kembali di Jakarta pada hari Sabtu, 19 September 2015 pukul 17.00 WIB.

Rangkaian acara yang diselenggarakan pada Sail Tomini 2015 ini adalah pameran produk unggulan daerah penunjang destinasi wisata berupa hasil kerajinan, perbankan, dan multi produk lainnya; pekan budaya dan pariwisata; diplomatic tour yang diikuti 27 negara, di antaranya Argentina, Kanada, Belanda, Polandia, India, Bulgaria, Libya, Persatuan Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya.

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan luas sekitar 59.500 kilometer persegi.

Teluk ini merupakan bagian dari segitiga terumbu karang dunia (Coral Triangle) dan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean dikenal sebagai "the Heart of Coral Triangle" memiliki garis pantai 2.400,46 km dan 50% atau sekitar 1.179 km berada di Provinsi Sulawesi Tengah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi iriana jokowi
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top