Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reaksi Wakil Ketua KPK Nonaktif, BW, Saat Ditanya akan Ditahan

Wakil Ketua Komisi KPK nonaktif Bambang Widjojanto (BW), memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim guna keperluan tahap dua penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Agung.
Bambang Widjojanto/Antara
Bambang Widjojanto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi KPK nonaktif Bambang Widjojanto  (BW), memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim guna keperluan tahap dua penyerahan barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan Agung.

Mengenakan kemeja berwarna putih lengan pendek, Bambang tiba di Bareskrim pukul 10.32 WIB didampingi sejumlah kuasa hukumnya seperti Abdul Fikar Hajar, Muji Kartika Rahayu, dan Asfinwati.

"Saya kan penegak hukum, jadi saya menghormati panggilan ini. Itu sebabnya kalau dipanggil saya datang. Selebihnya seperti apa biar lawyer saya aja yang menjelaskan," kata Bambang sesaat sebelum memasuki Gedung Bareskrim, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Saat ditanya siapkah jika ditahan, Bambang mengungkapkan: "Apa pun yang menjadi resiko dari sebuah proses ya itu harus dihadapi," kata mantan Ketua Lembaga Bantuan Hukum Jakarta tersebut.

Selanjutnya Bambang mengaku tidak mengetahui apa pun di dalam Gedung Bareskrim ketika disinggung siapkah mengikuti proses pelimpahan tahap dua ini.

"Saya serahkan kepada lawyer saya saja," katanya.

Abdul Fikar Hadjar, kuasa hukum Bambang mengatakan, hingga kini kliennya masih penegak hukum kendati sudah nonaktif. Oleh sebab itu sebagai penegak hukum, kliennya menghormati panggilan ini.

Bambang disangkakan dengan dugaan keterangan saksi palsu di bawah sumpah pada sidang sengketa pilkada Mahkamah Konstitusi 2010. Selanjutnya setelah pelimpahan ini, kasus Bambang akan segera diproses di meja pengadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper