Pansus Pelindo II, Kasus Lintas Komisi DPR

Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 12 September 2015  |  13:44 WIB
Pansus Pelindo II, Kasus Lintas Komisi DPR
Ilustrasi pelabuhan Pelindo II

Kabar24.com, JAKARTA -- Pembentukan pansus untuk menangani kasus Pelindo dinilai sebagai cara untuk menyelesaikan kasus Pelindo secara lintas Komisi di DPR.

"Jadi masalah ini kan harus diselesaikan oleh banyak Komisi di DPR. Komisi III tentang permasalahan hukumnya. Komisi lain soal bagaimana pelabuhannya, soal pemasukan keuangan negaranya, tenaga kerjanya dan sebagainya, dan hal itu memang harus diselesaikan," kata Arsul Sani dalam diskusi bertajuk 'Pelindo Dibongkar Siapa Disasar' di wilayah Cikini, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Keputusan internal Komisi III tersebut akan disampaikan dalam sidang paripurna. Sehingga pembentukan pansus masih akan melewati beberapa tahapan.

"Jadi, Komisi III, V, VI, IX, dan XI sudah ada atensi yang rada khusus. Jadi, tidak tertutup kemungkinan pansus sebagai rekomendasi akhir Komisi III akan menggelinding,' tambahnya.

Menurut Arsul, dengan pembentukan pansus Pelindo, DPR bisa menjalankan fungsi pengawasannya terkait kasus yang menarik perhatian masyarakat ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelindo ii

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top