Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heboh Meteor Melesat di Langit di Siang Hari

Warga Bangkok heboh setelah menyaksikan meteor melesat di langit Ibu Kota Thailand itu pada siang hari, Senin (7/9/2015).
Ilustrasi - mashable.com
Ilustrasi - mashable.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Warga Bangkok heboh setelah menyaksikan meteor melesat di langit Ibu Kota Thailand itu pada siang hari, Senin (7/9/2015).

Kejadian itu lantas menjadi pembicaraan ramai di media sosial. Meteor itu juga sempat terekam oleh salah satu kamera yang dipasang di dashboard sebuah mobil di Bangkok.

 Dari video itu tampak jelas bagaimana bola api itu muncul diikuti dengan kilatan putih bercahaya. Thenews.com menulis bahwa meteor itu disaksikan banyak orang. 

"Kejadian itu saat tengah hari, langit biru cerah. Ada sesuatu yang cepat, cahaya terang yang melesat turun," kata Porjai Jaturongkhakun pemilik pemilik kamera tersebut.

Saat insinyur satelit itu sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja.

"Saya biasanya melihat bintang jatuh di malam hari tapi saya belum pernah melihat satu di siang hari sebelumnya."

Porjai hanyalah salah satu dari sejumlah warga Thailand yang berhasil menangkap kejadian mencengangkan itu dengan kameranya. Masih banyak orang lain yang berhasil merekam jatuhnya meteor itu. Saat ini mereka juga mengunggahnya di media sosial. Alhasil, kejadian itu semakin cepat telah menyebar di media sosial.

Sejumlah pakar telah memberi pernyataan dan yakin bahwa benda terang yang jatuh itu merupakan meteor.

"Itu pasti adalah meteor, saya yakin, karena itu cepat dan sangat terang", kata Voravit Tanvuttibundit, penasihat Institut Penelitian Astronomik Nasional Thailand (NARIT).

"Ini adalah kejadian normal tetapi meteor pagi ini sangat besar dan sangat cerah," Voravit menambahkan dia juga menyaksikan meteor itu sekitar pukul 8:40 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper