Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan DPR, Ini Sikap Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon berencana melaporkan balik anggota Dewan yang melaporkan dirinya ke Mahkamah Kehormatan DPR berkaitan dengan kehadirannya di konferensi pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Fadli Zon. /Antara
Fadli Zon. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Ketua DPR Fadli Zon berencana melaporkan balik anggota Dewan yang melaporkan dirinya ke Mahkamah Kehormatan DPR berkaitan dengan kehadirannya di konferensi pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Saya akan melaporkan balik mereka ke MKD, karena mengada-ada dan menyebarkan informasi yang tidak benar," kata Fadli Zon dihubungi wartawan dari Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Fadli menyatakan rencana pelaporan itu akan dilakukan setelah dirinya kembali ke tanah air dari kunjungannya di Negeri Paman Sam.

Lebih jauh Fadli juga menyayangkan beredarnya informasi yang membesar-besarkan masalah keikutsertaan isteri dan anak anggota Dewan dalam kunjungan delegasi Pimpinan DPR RI ke Amerika Serikat.

Menurut Fadli, isteri dan anak anggota Dewan yang ikut serta ke AS menggunakan biaya sendiri.

Dia juga membantah kabar yang menyebut total delegasi anggota dewan ke AS berjumlah 60 orang. Menurut dia, total delegasi yang ikut hanya 14 orang terdiri atas Setya Novanto, Fadli Zon, Tantowi Yahya, Azis Syamsuddin, Michael Wattimena, Nurhayati Assegaf, Juliari Batubara, Roem Kono, Robert Kardinal, serta sejumlah staf.

"Setahu saya 14 orang total. Tidak ada 60 atau 73 orang, absurd," bantahnya.

Dia menegaskan jika keikutsertaan isteri dan anak anggota Dewan yang menggunakan biaya sendiri dipermasalahkan, serta jumlah delegasi dipersoalkan, maka semestinya dilakukan perbandingan pula dengan keikutsertaan isteri serta anak presiden dan wakil presiden dalam lawatan ke luar negeri, beserta jumlah anggota delegasinya.

Sebelumnya, Ketua DPR Setya Novanto bersama Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon serta sejumlah anggota Dewan bertandang ke Amerika Serikat dalam rangka pertemuan parlemen se-dunia.

Dalam kunjungan ke Negeri Paman Sam itu delegasi pimpinan DPR, termasuk Fadli Zon kedapatan hadir di acara konferensi pers bakal calon Presiden AS Donald Trump terkait dukungan politiknya. Hal ini menuai perdebatan di kalangan publik dan sejumlah anggota dewan telah melaporkan ihwal persoalan tersebut ke MKD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper