Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dompet Dhuafa Targetkan Distribusi Hewan Kurban Naik 22.000 ekor

Menyambut Lebaran Idul Adha 1436 H, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menargetkan menyebar 22.000 hewan kurban, atau naik sekitar 22% dibanding tahun lalu.
Dompet dhuafa/ilustrasi
Dompet dhuafa/ilustrasi
Bisnis.com,JAKARTA -- Menyambut Lebaran Idul Adha 1436 H, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menargetkan menyebar 22.000 hewan kurban, atau naik sekitar 22% dibanding tahun lalu.
 
Aktivitas penyebaran hewan kurban tersebut bergulir melalui program Tebar Hewan Kurban (THK). Realisasi hewan kurban tahun lalu mencapai 18.000 ekor, sedangkan target tahun ini naik menjadi 22.000 ekor.
 
"THK ini menjadi puncak panen para peternak lokal mitra pemberdayaan Dompet Dhuafa. Karena, pasokan ternak program THK berasal dari 49 mitra pemberdayaan Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia," kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi, Kamis (3/9/2015) di Jakarta.
 
Melalui program tersebut, daging kurban dapat terdistribusi setidaknya ke 17 provinsi di seluruh Indonesia, di 182 kabupaten, 469 kecamatan, dan 1.166 desa kepada masyarakat yang kurang beruntung.
 
Daerah-daerah yang menerima penyaluran hewan kurban THK mayoritas diterima masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok Nusantara, rawan gizi, terbelakang, miskin, daerah yang terkena bencana dan kerusuhan, wilayah berbatasan dengan negara tetangga, kawasan dalam pegunungan, pesisir pantai, hingga pulau terluar dalam negeri ini.
 
Daerah-daerah distribusi THK antara lain Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku, dan NTT.Sedangkan untuk luar negeri, tahun ini Dompet Dhuafa menyalurkan hewan kurban ke Mindanau, Filipina dan Gaza, Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper