Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita 87 Tahun Punya Tanduk Sepanjang 12 Cm

Seorang wanita bernama Liang Xiuzhen dari Sichuan, China, datang ke rumah sakit dengan sesuatu yang tampaknya mirip tanduk di kepalanya.
Liang Xiuzhen/dailymail
Liang Xiuzhen/dailymail

Kabar24.com, JAKARTA—Seorang wanita bernama Liang Xiuzhen dari Sichuan, China, datang ke rumah sakit dengan sesuatu yang tampaknya mirip tanduk di kepalanya.

 Wanita berusia 87-tahun tersebut mengaku bahwa tanduk itu telah tumbuh selama kurang lebih dua tahun.

Menurut laporan Daily Mail, Kamis (27/8/2015), sekitar delapan tahun lalu, Liang Xiuzhen memiliki tahi lalat hitam, tempat tanduk sekarang berkembang. Tahi lalat itu menyebabkan gatal di kepalanya, sehingga keluarga mulai mengobatinya dengan ramuan tradisional. Setelah obat mulai bekerja tanpa efek samping, keluarganya tak kahawatir lagi.

Namun, sejak dua tahun lalu, tahi lalatnya mulai terbelah dan tanduk kecil mulai tumbuh dari kulit. Awalnya, itu hanya seukuran jari kelingking dengan panjang sekitar 2,5 sentimeter. Setelah pertumbuhan tampaknya tidak menjadi lebih besar, keluarganya pun akhirnya mengabaikannya. Ditambah , Liang Xiuzhen juga enggan ke rumah sakit karena takut.

"Kami pergi ke rumah sakit dan dokter tidak bisa mendiagnosis pertumbuhan. Ibuku tidak suka pergi ke rumah sakit karena dia berpikir bahwa dia tidak akan bisa datang kembali ke rumah jika dia pergi," kata Wang Zhaojun, anak Liang Xiuzhen.

Awal tahun ini, ketika Wang Zhaojun sedang mencuci rambut ibunya, dia tidak sengaja menyentuh tanduk dan terlepas.

Tiba-tiba tanduk baru mulai tumbuh dan berkembang cepat. Dalam waktu enam bulan, tanduk tumbuh menjadi berukuran panjang 12 sentimeter dan berdiameter 5 sentimeter. Pertumbuhan yang pesat itu membuatnya menyerupai tanduk hewan dalam bentuk dan warna. Kulit di sekitar tanduk berwarna merah mentah dan kadang-kadang darah merembes melaluinya.

Kanker

Akhirnya keluarga memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan.

Dokter mengidentifikasi pertumbuhan sebagai tanduk kulit. Struktur kulit dapat dihapus dengan operasi, tergantung kebugaran fisik pasien. Namun, karena fakta bahwa tanduk berkembang begitu cepat, dokter juga khawatir kemungkinan itu kanker.

Berbicara tentang kondisinya, Liang Xiuzhen mengatakan, 'tanduk' itu sangat menyakitkan. Kadang-kadang begitu menyakitkan sehingga dia terbangun dari tidur.

Meski kondisi yang dialami Xiuzhen sangat jarang, itu bukan pertama kalinya terjadi. Pada 2010, wanita China berusia 101 dilaporkan memiliki tanduk 'setan' yang tumbuh di kepalanya.

 Zhang Ruifang dari Henan, China tengah, memiliki pertumbuhan berukuran lebih dari 2 inci yang tumbuh dari dahinya. Tidak diketahui apakah Zhang menerima pengobatan untuk pertumbuhan tanduknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper