Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkopolhukam, Panglima TNI, dan Kapolri Bahas Situasi Ekonomi di Mabes Polri

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti beserta jajaran melakukan pertemuan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (27/8/2015) sore.
Mabes Polri
Mabes Polri

Kabar24.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti beserta jajaran melakukan pertemuan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (27/8/2015) sore.

Menkopolhukam dan Panglima TNI tiba di Mabes Polri sekitar pukul 17.00 WIB, sekitar pukul 18.00 WIB mereka kemudian meninggalkan Markas Besar Kepolisian RI tersebut.

Sementara itu jalannya pertemuan berlangsung tertutup bagi awak media.

Ditemui usai pertemuan, Kepala Badan Resere Kriminal Polri Komjen Pol. Budi Waseso mengatakan pertemuan singkat tersebut hanya membahas seputar keamanan dan pengawasan yang menjadi tugas dari Polri serta TNI, dikaitkan dengan situasi perekonomian saat ini.

"Menindaklanjuti masalah perekonomian dan keamanan," kata Buwas di Mabes Polri, Kamis (27/8/2015) malam.

Menurut mantan Kapolda Gorontalo itu, Menkopolhukam menekankan pentingnya peran Polri dan TNI untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, yang menjadi perhatian adalah bahwa kondisi perekonomian saat ini tak serupa dengan kondisi krisis pada 1998.

"Paling penting menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat guna menghindari gejolak-gejolak yang tak diinginkan," katanya.

Dihubungi terpisah, Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti mengatakan pertemuan tersebut membahas soal situasi keamanan, perekonomian dalam kondisi aman tetapi bukan berarti tak ada masalah.

"Jangan sampai keadaan keamanan terpengaruh situasi [yang tak diinginkan]," kata Badrodin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper