Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontingen Pramuka Indonesia dari Jambore Pramuka Sedunia Tiba di Tanah Air

Kloter pertama kontingen Pramuka Indonesia dari Jambore Pramuka Sedunia di Jepang telah datang pukul 17.30 kemarin (10/08).
Penyambutan kloter kontingen pramuka/dokumentasi
Penyambutan kloter kontingen pramuka/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA—Kloter pertama kontingen Pramuka Indonesia dari Jambore Pramuka Sedunia di Jepang telah datang pukul 17.30 kemarin (10/08).

Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault bersama pengurus Kwarnas lainnya telah di menunggu 98 orang anggota Pramuka itu di terminal dua Bandara Soekarno Hatta. Kloter pertama ini dipimpin Kak Mardhani Zuhri (Wakil Pimpinan Kontingen di Jambore Pramuka Sedunia)

Menurut Adhyaksa Dault saat di Jepang, anggota Pramuka ini telah mengikuti  semua kegiatan dengan baik, ikut mempromosikan Indonesia dengan segala budayanya. “Mereka duta bangsa, layak disambut, saya dan kita semua bangga dengan mereka”, ungkap Adhyaksa Dault dalam sambutannya dalam rilis yang diterima Bisnis.com.

Adhyaksa Dault juga berpesan agar segala ilmu dan jaringan yang didapatkan selama mengikuti Jambore Pramuka Sedunia di Jepang dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan nasional Indonesia.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ahmad Rusdi (Wakil Ketua Kwarnas Bidang Hubungan Luar Negeri), Marbawi A Katon (Wakil Ketua Kwarnas Bidang Renbangma), Rafli Effendi (Wakil Ketua Kwarnas Bidang BUMGP),  Editha Rahaded (Waka Kwarnas Bidang Bina muda) dan Kak Ganet (Kapudiklatnas)

Suasana kian ramai ketika para orangtua dari anggota Pramuka ini juga banyak yang hadir, mereka juga membawa ucapan yang ditulis diatas karton putih “Welcome to Indonesia, Contingent of World Scout Jamboree”. Kaniya, Ibu dari Muhammad Fashakira dari Kwarda Banten mengaku terharu sekali. “anak saya yang masih 16 tahun sudah mulai mampu berinteraksi dengan peserta dari berbagai belahan dunia”.

Jambore Pramuka Sedunia di Jepang berlangsung dari 28 Juli-08 Agustus 2015. Diikuti oleh 33.000 peserta dari 150 negara. Dengan aneka perbedaan tersebut, anak-anak Indonesia belajar banyak hal seperti kerjasama, toleransi yang diwujudkan dalam banyak kegiatan lapangan seperti Global Development Village, Community Visit, Kegiatan Air, Pertandingan Olahraga, Special Programme Peace, Karnaval, Pentas Budaya, Lintas Alam, Science Module, Faith and Believes, Inter-Religious Ceremony, dll. Semua adalah turunan dari tema besar Jamboree “WA; A Spirit Of Unity”.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper