Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUKTAMAR NU: Gus Solah Dikabarkan Mundur dari Bursa Pemilihan Ketua Umum

Menjelang pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang beredar kabar bawah Salahuddin Wahid mengundurkan diri dari bursa pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar NU. Kemunduran Gus Solah ini dikaitkan dengan majunya As'ad Ali, Wakil Ketua Umum PB NU saat ini, sebagai kandidat.
Gus Solah/Antara
Gus Solah/Antara

Kabar24.com, JOMBANG--Menjelang pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang beredar kabar bawah Salahuddin Wahid mengundurkan diri dari bursa pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar NU. Kemunduran Gus Solah ini dikaitkan dengan majunya As'ad Ali, Wakil Ketua Umum PB NU saat ini, sebagai kandidat.

Kabar pengunduran Gus Solah ini didengar Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dua hari lalu. Istri mendiang Gus Dur ini menerima pemberitahuan tersebut dari seseorang yang mengikuti dinamika muktamar NU. "Saya dengar kabar itu dua hari lalu," kata Sinta seperti dikutip dari Tempo.co di Jombang, Sabtu, 1 Agustus 2015.

Sinta sendiri menolak menanggapi pengunduran diri adik iparnya itu. Dia hanya menyebutkan jika pengunduran Gus Solah ini dikarenakan adanya seorang kandidat yang maju. "Pak As'ad maju, sehingga Gus Solah mundur," katanya.

Namun hal itu dibantah putrinya, Yenny Wahid, yang mengatakan masih melihat tim sukses pamannya bergerak. Dia juga meragukan kabar yang diterima ibunya itu sebagai kebenaran. "Jangan-jangan info yang diterima ibu salah, " katanya.

Yenny berpesan kepada para kandidat Ketua Umum NU untuk menjunjung tinggi amanat muktamirin. Dia juga berharap muktamar ini memberi ruang terbuka kepada siapa saja kader NU yang punya kemampuan. Selama ini banyak kader NU yang bagus tapi tak dicalonkan oleh pengurus karena kurang populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper