Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut HUT RI ke-70, KBRI Suriah Gelar Perayaan

Kendati krisis keamanan di Suriah belum benar-benar usai, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus tetap memulai rangkaian perayaan HUT RI ke-70 dengan menyelenggarakan sejumlah perlombaan.
Kondisi di Suriah/Reuters
Kondisi di Suriah/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati krisis keamanan di Suriah belum benar-benar usai, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Damaskus tetap memulai rangkaian perayaan HUT RI ke-70 dengan menyelenggarakan sejumlah perlombaan.

Dari keterangan tertulis yang Bisnis peroleh, KBRI Damaskus hari ini (25/7/2015) membuka pekan olahraga dengan pertandingan futsal persahabatan antara Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan staf KBRI Damaskus di Uptown Centre, Damascus Countyside.

“Kita harus memeriahkan peringatan hari kemerdekaan kita. Berolahraga tidak hanya agar sehat, tetapi juga melatih suportivitas, kalah menang tak jadi soal,” ungkap Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Kepala Perwakilan RI untuk Republik Arab Suriah, Didi Wahyudi dalam sambutannya.

Serangkaian lomba telah dipersiapkan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-70, seperti futsal, badminton, tenis meja, dan renang. Futsal diadakan di Uptwon Center, tenis meja di KBRI, dan renang di Wisma Duta.

Ditambahkan oleh diplomat fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Damaskus, AM. Sidqi, peringatan HUT RI tahun 2015 lebih tenang dan aman dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun lalu, semua kegiatan peringatan HUT RI dikonsentrasikan di Wisma Duta, karena alasan keamanan. Sementara tahun ini, kondisi lebih aman dan tenang. Kita berani mengadakan perlombaan di Kota Damaskus,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Suriah mengalami krisis dan perang berkepanjangan sejak lima tahun terakhir. Foreign fighters dari sekitar 80 negara berdatangan ke Suriah untuk bergabung ke dalam kelompok-kelompok bersenjata, seperti ISIS, Free Syrian Army, Jabhat al-Nusra, dan sebagainya. Pemerintah RI telah merepatriasi lebih dari tujuh ribu WNI sejak krisis terjadi di Suriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper