Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag Tinjau Pasar Gedebage Pascakebakaran

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau lokasi kebakaran Pasar Gedebage Kota Bandung
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2015  |  12:42 WIB
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel - Antara
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel - Antara

Kabar24.com, BANDUNG- Menteri Peredagangan Rachmat Gobel dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau lokasi kebakaran Pasar Gedebage Kota Bandung, Selasa (21/7/2015).

Menteri dan rombongan tiba sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung menuju lokasi kios sayur dan buah-buahan, serta kelontong yang hangus dalam kebakaran pada Senin (20/7/2015) dini hari.

Mendag pun berdialog dengan perwakilan para pedagang yang kiosnya terbakar dan memberikan beberapa instruksi penanganan para pedagang sehingga mereka bisa kembali berjualan.

Mendag mengatakan pembangunan kios darurat harus segera dilakukan sehingga aktivitas berdagang kembali normal.

"Kata Wali Kota lahan untuk pasar daruratnya sudah disiapkan, teknisnya di beliau. Namun harus dipastikan tidak mengganggu aktivitas perdagangan," kata Rahmat Gobel.

Ia berharap ke depan pasar itu akan dibangun dengan sistem terpadu, sehingga lebih efektif dan bisa menampung lebih banyak pedagang di kawasan Bandung Timur.

"Pasar ini konsepnya sudah bagus, dan perlu dipoles lebih baik lagi sehingga Pasar Gedebage menjadi andalan bagi warga Bandung Timur ini," katanya.

Kebakaran pada Senin itu menyebabkan seratusan kios Pasar Gedebage ludes dilalap api. Kebakaran terjadi sekitar lima jam hingga akhirnya dapat dipadamkan.

Seluruh bangunan yang terbakar adalah bangunan semi permanen yang berada di blok tengah pasar.

Wali Kota Bandung menyebutkan hampir seluruh kios di blok sayuran dan kelontong hangus terbakar, kecuali kios pedagang beras.

"Hanya satu pedagang beras yang luput dari kebakaran meski kiosnya terkurung, sedangkan sisanya hangus. Kecuali yang berada di bagian depan masih terselamatkan," kata Ridwan.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri perdagangan kebakaran
Sumber : Antara
Editor : Andhina Wulandari

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top