Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Janji Bangun Ulang Pasar Gedebage Pasca-kebakaran

Pasca-kebakaran hebat yang melanda pasar Gedebage, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji akan membangun ulang pasar tersebut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, BANDUNG- Pasca-kebakaran hebat yang melanda pasar Gedebage, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji akan membangun ulang pasar tersebut.

Lewat akun Twitternya @ridwankamil, pria yang akrab disapa Emil ini berjanji akan segera melakukan revitalisasi pasar yang terkenal dengan nama Cimol ini.

"Kebakaran di Pasar Gedebage semalam krn masalah listrik. Jam 8 pagi sdh dipadamkan. 100 kios yg terbakar akan dibangun ulang secepatnya," tulis Ridwan Kamil dalam akun Twitter-nya, Senin (20/7/2015).

Sehari sebelumnya, masih melalui akun Twitter-nya, Ridwan Kamil juga sempat mengimbau kepada masarakat agar berhati-hati akan potensi kebakaran di musim kemarau ini.

"Musim kemarau ini kebakaran meningkat, mari waspada. Mohon di cek instalasi2/kabel listrik di rumah masing2. Hatur Nuhun," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat menghanguskan 100 lapak atau jongko di Pasar Gedebage pada Senin dini hari.

Perusahaan Daerah Pasar Kota Bandung akan memanggil PT Ginanjar Saputra untuk menentukan penanganan setelah musibah kebakaran.

Kepala PD Pasar Kota Bandung Rinal Siswadi mengatakan 100 kios yang terbakar berada di area yang dikelola oleh PT Ginanjar Saputra.

"Kami akan cari tindak lanjutnya karena petugas sekuriti yang bertugas di lokasi kejadian dikelola oleh PT Ginanjar Saputra," ujar Rinal.

Saat ini PD Pasar Kota Bandung belum bisa memastikan jumlah kerugian dari musibah tersebut. Rinal menyatakan akan secepatnya menyelesaikan penyelidikan dan menginformasikan kepada para pemilik jongko yang sedang berlibur.

"Saat ini pedagang sedang liburan. Karena saat kejadian di jongko-jongko itu tidak banyak stok barang. Hanya ada sisa-sisa stok setelah hari H (Idul Fitri)," ujar Rinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper