Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REMISI KORUPTOR: Nazaruddin, Emir Moeis, & Dada Rosada Dapat Remisi 1 Bulan

Sejumlah koruptor penghuni lembaga pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, di antaranya mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada, serta mantan Anggota DPR Nazaruddin dan Emir Moeis, mendapatkan remisi khusus Lebaran 2015 dari pemerintah.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Sejumlah koruptor penghuni lembaga pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, di antaranya mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada serta mantan Anggota DPR Nazaruddin dan Emir Moeis, mendapatkan remisi khusus Lebaran 2015 dari pemerintah.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Barat Agus Toyib mengatakan ketiganya mendapat remisi satu bulan.

"Dari 609 narapidana tindak pidana korupsi di Jawa Barat, sebanyak 116 orang memperoleh remisi khusus Lebaran dari pemerintah," katanya, Jumat (17/7/2015).

Terpidana Dada, Emir, dan Nazaruddin saat ini menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas 1 A Sukamiskin Bandung.

Menurut Agus, untuk Lebaran 2015, sebanyak 9.752 narapidana di Provinsi Jawa Barat yang terlibat perkara hukum jenis pidana umum dan khusus mendapatkan pengurangan hukuman (remisi) dari pemerintah.

Saat ini, jumlah orang yang tersandung hukum dan menetap di rutan dan lapas adalah di Jabar sebanyak 18.996, dengan rincian 14.444 narapidana dan tahanan yang menjalani proses hukum yaitu 4.552.

"Dan narapidana yang berhak mendapatkan remisi khusus lebaran itu hanya 9.752 orang," paparnya.

Jumlah tersebut di antaranya hanya merupakan penerima remisi khusus Kategori 1, yaitu narapidana setelah menerima masa potongan tahanan, kembali ke jeruji besi untuk menjalankan masa sisa hukuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper