Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uskup Agung Semarang Hadiri Salat Ied di Masjid Agung

Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta menghadiri salat Idul Fitri 1436 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang, Jumat (17/7/2015).
Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta  /dokwenkwi.org
Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta /dokwenkwi.org

Kabar24.com, SEMARANG-- Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta menghadiri salat Idul Fitri 1436 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Agung Jawa Tengah di Semarang, Jumat (17/7/2015).

Uskup Pujasumarta didampingi Sekretaris Keuskupan Agung Semarang Romo Ignatius Triatmoko serta Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Romo Aloysius Budi Purnomo.

"Tujuan kami datang untuk mengucapkan selamat Idul Fitri secara langsung, semoga hari ini menjadi hari yang berkah bagi siapapun dan apapun sehingga umat beragama bisa membangun kebersamaan serta persaudaraan yang sungguh-sungguh," kata Uskup Agung.

Uskup Agung menjelaskan hubungan umat Katolik dengan umat beragama lainnya di Indonesia sangat penting terkait dengan kerukunan sesama manusia.

"Kami sungguh-sungguh ingin mewujudkan rahmatan lil alamin atau menjadi rahmat serta berkat bagi seluruh alam semesta," ujarnya.

Menurut Monsinyur Pujasumarta, seluruh umat beragama memaknai Idul Fitri sebagai maaf dan pengampunan karena dalam hidup setiap manusia tidak bisa lepas dari berbagai kesalahan dan dosa.

Uskup Pujasumarta mengatakan, biasanya dia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri pada saat open house Gubernur Jateng yang dilaksanakan di Wisma Perdamaian.

"Karena tahun ini ditiadakan, maka kami ke sini," katanya.

Ketua Dewan Pelaksana Pengelola MAJT Noor Achmad menyambut baik kehadiran perwakilan dari Keuskupan Agung Semarang.

 "Saya berharap hal ini bisa dilakukan tiap tahun untuk menjalin silaturahmi antarumat beragama," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper