Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOCAH ANGELINE DIBUNUH: 3 Fakta Rekonstruksi ini Sudutkan Margriet

Pengacara tersangka Agus Tay Hamba May alias Agus, Hotman Paris Hutapea menyatakan optimistis kliennya aman dari tuduhan sebagai pembunuh Angeline berdasarkan hasil rekonstruksi yang digelar Polda Bali, Senin 6 Juli 2015.
Hotman Paris Hutapea/Twitter/yus
Hotman Paris Hutapea/Twitter/yus

Kabar24.com, JAKARTA - Pengacara tersangka Agus Tay Hamba May alias Agus, Hotman Paris Hutapea menyatakan optimistis kliennya aman dari tuduhan sebagai pembunuh Angeline berdasarkan hasil rekonstruksi yang digelar Polda Bali, Senin 6 Juli 2015.

Dua tersangka pembunuh Angeline, Margriet Megawe dan Agus, dihadirkan dalam rekonstruksi itu.

Hotman menjelaskan ada tiga alasan Agus aman dari tuduhan pembunuhan Angeline.

Pertama, dalam rekonstruksi itu, semua adegan pembunuhan berlangsung di kamar Margriet dengan pelaku perempuan berusia 60 tahun itu.

Kedua,  keterangan saksi Handoko dan Susiani selaras dengan pengakuan Agus."Dua saksi, Susiani dan Handoko, bersesuaian dengan Agus tentang kejadian (Sabtu, 16 Mei 2015) dari pagi sampai siang pukul 12.30 Wita.

Yang diterangkan Agus benar-benar akurat sesuai dengan saksi," kata pengacara itu. Kesaksian Margriet yang berbeda dengan Agus menjadi kurang berarti.

Ketiga, Margriet juga memanggil Agus untuk mengubur Angeline.  Bahkan Margriet ikut memutar kepala Angeline saat mengubur.

Dalam rekonstruksi kasus ini, tersangka utama Margriet Megawe menolak memerankan adegan pembunuhan.

Dari 81 adegan, tercatat 50-60 merupakan proses pembunuhan. Margriet menolak memerankan adegan menjambak rambut Angeline, juga membenturkan kepala Angeline ke tembok. Akhirnya, adegan pembunuhan pun diperankan para penyidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper