Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DUGAAN PEMALSUAN DOKUMEN: Samad Jalani Pemeriksaan di Bareskrim

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif Abraham Samad mendatangi Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan pidana pemalsuan dokumen.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 02 Juli 2015  |  14:37 WIB
DUGAAN PEMALSUAN DOKUMEN: Samad Jalani Pemeriksaan di Bareskrim
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Rabu (24/6/2015). - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi non-aktif Abraham Samad mendatangi Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan pidana pemalsuan dokumen.

Samad tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.30 WIB, didampingi kuasa hukumnya Saor Siagian. Samad mengungkapkan kedatangannya kali ini berkaitan dengan pemanggilannya di Makassar yang tak dipenuhi.

"Waktu itu saya tidak sempat datang, jadi saya minta kalau bisa pemeriksaan di sini," katanya di Bareskrim Polri, Kamis (2/7/2015).

Samad mengatakan pemeriksaannya untuk dimintai keterangan dalam kasus pemalsuan dokumen. "Jadi ini pemeriksaan tambahan sebenarnya," katanya.

Meski diperiksa di Bareskrim, penyidik yang akan meminta keterangan Samad berasal dari Polda Sulselbar. "Jadi Polda Sulsel yang datang kesini, kebetulan kemarin kan Hari Bhayangkara mereka ada di sini," ujarnya.

Samad ditetapkan tersangka pada 9 Februari 2015, setelah dilakukan hasil gelar perkara Polda Sulselbar menindaklanjuti gelar perkara di Bareskrim Pada 5 Februari 2015. Dalam kasus ini, Polda Sulselbar telah menetapkan Feriyani Lim sebagai tersangka. 

Feriyani diduga menggunakan lampiran dokumen administrasi kependudukan palsu berupa KK dan KTP saat mengurus paspor di Makassar pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad bareskrim
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top