Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Masih Ngotot Ingin Revisi UU KPK

Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan berdiskusi lebih dulu dengan pimpinan DPR maupun pemerintah terkait penolakan revisi UU KPK oleh Presiden Joko Widodo.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 19 Juni 2015  |  20:51 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan berdiskusi lebih dulu dengan pimpinan DPR maupun pemerintah terkait penolakan revisi UU KPK oleh Presiden Joko Widodo.

Menurutnya revisi UU tersebut sekarang belum masuk prolegnas prioritas sehingga perlu berdiskusi. Kalau nanti disetujui oleh pihak terkait akan dimasukkan prolegnas prioritas.

"Kalau tidak, ya memang belum masuk dalam prolegnas prioritas. Saya kira kalau kita masukkan lebih bagus," ujarnya seusai buka bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (19/6/2015).

Saat ini, lanjutnya momen yang bagus merevisi UU KPK karena sudah tiga kali KPK dikalahkan dalam sidang praperadilan dengan masalah yang berbeda-beda.

Mulai dari kurang dua alat bukti, kemudian masalah penyidik yang tidak legal. Fadli menilai kondisi seperti ini berbahaya KPK akan kalah terus.

Oleh karena itu, Fadli meyakini UU KPK akan direvisi entah kapan waktunya karena sudah masuk dalam Prolegnas.

Dia menilai penolakan dari pemerintah karena belum masuk dalam prolegnas prioritas sehingga bisa saja dibahas tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr ri revisi uu kpk
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top