Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Alternatif Tempat Liburah Akhir Pekan

Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur dapat menjadi alternatif tempat mengisi liburan akhir pekan ini bersama keluarga maupun teman
Taman Mini Indonesia Indah/JIBI Photo
Taman Mini Indonesia Indah/JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta Timur dapat menjadi alternatif tempat mengisi liburan akhir pekan ini bersama keluarga maupun teman.

Apalagi letaknya masih di wilayah Jakarta, yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, serta aksesnya cukup mudah melalui jalan tol maupun nontol.

Berbagai aneka hiburan dan rekreasi yang menarik tersaji di sana dengan waktu kunjung yang relatif panjang, bahkan tersedia tempat penginapan bagi yang ingin bermalam bersama keluarga. 

Adapun agenda kegiatan yang menarik di TMII antara lain anjungan Jawa Tengah menampilkan pentas duta seni Kota Semarang berupa Drama Tari Dugder yang ditampilkan oleh sanggar Greget Semarang.

Selanjutnya anjungan Provinsi Banten menyajikan paket acara pentas seni budaya dan bazar produk unggulan Kabupaten Lebak, Banten, serta anjungan Jawa Timur menampilkan pergelaran kesenian daerah Kabupaten Tuban berupa Campursari dan Langen Tayub.

Pengunjung TMII juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang tersedia di tempat tujuan wisata nasional yang menjadi miniatur dari negara kesatuan republik Indonesia.

Di area tempat rekreasi tersebut terdapat 12 taman yakni Taman Reptilia, Taman Budaya Tionghoa, Taman Kupu-kupu, Taman Dunia Air Tawar, dan Taman Bekisar.

Kemudian Taman Burung, Taman Bunga Melati, Taman Bunga Keong Emas, Taman Persahabatan Negara-Negara NonBlok, Taman Apotik Hidup, Taman Manasik Haji dan Taman Kaktus.

Selain itu TMII juga memilik sejumlah museum, diantaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper