Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Gelar Latihan Militer Libatkan 12.000 Personil

Di tengah ketegangan hubungannya dengan Ukraina Angkatan Udara Rusia menggelar latihan besar-besaran yang melibatkan sekitar 250 pesawat terbang dan 12.000 personel militer.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 26 Mei 2015  |  11:27 WIB
Tentara Rusia.  - moddb.com
Tentara Rusia. - moddb.com

Kabar24.com, JAKARTA—Di tengah ketegangan hubungannya dengan Ukraina Angkatan Udara Rusia menggelar latihan besar-besaran yang melibatkan sekitar 250 pesawat terbang dan 12.000 personel militer.

Kementerian Pertahanan Rusia berdalih bahwa latihan 4 hari itu diselenggarakan untuk memeriksa kesiapan tempur sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Selasa (26/5/2015).

Latihan tersebut meliputi pengujian regu terbang dan pasukan pertahanan udara di distrik militer pusat yang melibatkan hampir 700 senjata dan perangkat berat militer. Pesawat jarak jauh Rusia juga diplot untuk melaksanakan serangan rudal pada target latihan.

Ketika ditanyai mengenai sikap tegas Rusia dalam sebuah wawancara TV, Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin bergurau bahwa "tank-tank tidak memerlukan visa".

Politisi itu masuk dalam daftar pejabat Rusia yang dicekal Uni Eropa dan AS menyusul sanksi aneksasi Rusia tahun lalu di Krimea yang merupakan wilayah Ukraina. Akibatnya, Rogozin tidak bisa bepergian ke daerah Uni Eropa dan AS.

Latihan itu dimulai beberapa hari setelah Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengaku negaranya sudah masuk dalam peperangan dengan Rusia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukraina Rusia Invasi Crimea

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top