Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jopi Peranginangin Tewas: Usai Diotopsi, Jenazah Dibawa ke Kisaran

Aktivis lingkungan, Jopi Peranginangin, tewas dengan luka tusuk pdi punggungnya, Sabtu (23/5/2015) pagi, Jenazahnya akan segera divisum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2015  |  19:00 WIB
Jopi Peranginangin - Facebook
Jopi Peranginangin - Facebook

Kabar24.com, JAKARTA-- Aktivis lingkungan, Jopi Peranginangin, tewas dengan luka tusuk pdi punggungnya, Sabtu (23/5/2015) pagi, Jenazahnya akan segera divisum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jefri Saragih, seorang rekan Jopi yang kini mendampingi jenazah, mengatakan pihak keluarga meminta agar dilakukan otopsi pada jenazah.

"Ini agar proses hukum dapat berjalan," katanya.

Di Jakarta, Jopi tinggal bersama seorang keponakannya yang masih kuliah. Keduanya menempati sebuah rumah kontrakan di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan. Orangtuanya sudah meninggal sejak kuliah, dan istrinya pun telah meninggal beberapa tahun lalu.

Selesai diotopsi, jenazah Jopi akan disemayamkan di rumah duka di kantor Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) di Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 11A, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

 "Karena saat dia masih hidup, dia aktif di sana," ujar Jefri.

Esoknya, jenazah akan dipulangkan ke kampung halamannya di daerah Kisaran, Medan, Sumatera Utara.

"Jopi akan dimakamkan di sana," tuturnya.

Jopi tewas setelah mengalami penusukan di Venue Bar & Lounge, Kemang, Jakarta Selatan. Dia sempat mendapat pertolongan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, tapi tak selamat. Dari keterangan kepolisian, Jopi mengalami luka pada punggung yang tembus hingga paru-paru.

Saat ini, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Informasi sementara, Jopi ditusuk setelah terlibat pertengkaran di bar tersebut. Dia sempat mengalami pengeroyokan oleh 4-7 orang.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aktivis lingkungan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top