Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEMATIAN MAHASISWA UI: Surat Wasiat Akseyna Janggal, Ada Tulisan Orang Lain

Hasil analisis tulisan tangan Akseyna Ahad Dori, mahasiswa UI yang ditemukan tewas di Danau Kenanga UI Depok pada 26 Maret 2015, , mengungkap adanya kejanggalan dalam surat wasiat Akseyna karena adanya tulisan tangan dan tanda tangan orang lain.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 22 Mei 2015  |  13:39 WIB
Kampus Universitas Indonesia - wikipedia.org
Kampus Universitas Indonesia - wikipedia.org

Kabar24.com, JAKARTA - Hasil analisis tulisan tangan Akseyna Ahad Dori, mahasiswa UI yang ditemukan tewas di Danau Kenanga UI Depok pada 26 Maret 2015, , mengungkap adanya kejanggalan dalam surat wasiat Akseyna karena adanya tulisan tangan dan tanda tangan orang lain.

Deborah membandingkan tulisan dalam surat wasiat dengan catatan kuliah dan hasil ujian sejak 2013 hingga akhir 2014. Hasilnya, ia menemukan tulisan dalam surat wasiat milik dua orang berbeda.

“Tulisan pertama identik dengan tulisan tangan almarhum, sementara ada bagian tulisan tangan dan tanda tangan yang dibuat orang lain,” kata Deborah, Jumat (22/5).

Temuan tersebut diperoleh Deborah setelah melakukan pembesaran mikroskopik 200 kali terhadap tulisan almarhum. Proses analisis dilakukan Deborah selama dua minggu. Deborah membandingkan tanda tangan Akseyna dalam surat wasiat dengan 39 tanda tangan asli yang terdapat dalam dokumen-dokumen pribadi.

Deborah menemukan beberapa hal yang janggal dalam surat wasiat Akseyna. Karena itu, ia curiga surat tersebut bukan ditulis oleh Akseyna seorang. "Bagian yang dicoret dan direvisi berikut penambahannya serta tanda tangan yang ternyata berbeda setelah dianalisis dengan pembesaran mikroskopik 200 kali,” ujar Deborah.

Berdasarkan temuannya tersebut, Deborah yakin dalam surat wasiat ada karakter tulisan Akseyna dan orang lain. “Kesimpulannya, surat tersebut telah dimodifikasi oleh seseorang".

Hasil analisis Deborah itu sudah dipresentasikan selama dua jam di hadapan penyidik Polresta Depok.

Menurut dia, temuan indikator grafis berbicara lebih kuat dari dugaan atau alibi apa pun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Akseyna Ahmad Dori

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top