Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampar Targetkan Raih Piala Adipura di 2015

Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, menargetkan meraih piala Adipura, sebagai penghargaan daerah terbersih yang diberikan oleh pemerintah pusat.
Piala Adipura
Piala Adipura

Kabar24.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kabupaten Kampar, Riau, menargetkan meraih piala Adipura, sebagai penghargaan daerah terbersih yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kampar Jawahir mengatakan pada tahun lalu, Pemkab Kampar hanya meraih sertifikat Adipura, kategori kota kecil.

"Setelah menerima kunjungan tim penilai Adipura awal pekan lalu, kami optimistis penghargaan yang didapatkan Kampar bisa meningkat menjadi piala Adipura," katanya, Minggu (17/5/2015).

Jawahir mengatakan untuk dapat meraih penghargaan berupa piala Adipura di 2015, pihaknya telah melakukan serangkaian langkah dan program kerja.

Di antaranya adalah penambahan kawasan ruang terbuka hijau di Bangkinang Kota, pembenahan sejumlah fasilitas umum seperti di terminal, RSUD, puskesmas, sekolah, komplek perkantoran, pemukiman warga, drainase, dan tempat pembuangan sampah sementara.

Selain itu, DKP Kampar juga telah melayangkan surat pemberitahuan kepada seluruh dinas dan aparatur pemerintahan untuk dapat menjaga kebersihan di daerah tempatnya bertugas.

"Salah satu yang paling sulit adalah memberikan kesadaran kepada masyarakat umum akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan yang bebas sampah," katanya.

Meski demikian, DKP Kampar juga menyampaikan komitmennya untuk tetap menjaga kebersihan dan keasrian wilayahnya, di luar target meraih piala Adipura.

Pihaknya juga berharap peran serta semua kalangan untuk ikut andil dalam menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper