Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Riau Bangun Sekolah Perikanan

Pemerintah Provinsi Riau akan membangun sekolah perikanan di Kabupaten Kampar, untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dalam mengelola perikanan budidaya di daerah yang potensial itu.
Ilustrasi perikanan./Bisnis
Ilustrasi perikanan./Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau akan membangun sekolah perikanan di Kabupaten Kampar, untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia dalam mengelola perikanan budidaya di daerah yang potensial itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kampar Anizar mengatakan pihaknya telah menerima komitmen pembangunan sekolah perikanan itu dari Pemerintah Provinsi Riau.
"Rencananya sekolah perikanan itu akan dibangun di Kelurahan Batu Bersurat, XIII Koto Kampar, tepatnya di tepi Danau Rusa," katanya, Jumat (15/5/2015).
Konsep sekolah perikanan itu menurut Anizar, akan menerapkan sistem boarding school dengan menyediakan fasilitas asrama bagi siswa yang menimba ilmu di sekolah itu.
Dia mengatakan pemilihan sekolah perikanan sebagai institusi unggulan daerah itu, karena sebagai wilayah yang memiliki potensi perikanan tangkap terbesar, butuh sdm yang menguasai pengelolaan sektor unggulan tersebut.
Sebagai langkah awal, Pemkab Kampar telah menyiapkan lahan seluas 4,5 hektare dari total 20 hektare lahan yang dimiliki pemkab di kawasan Danau Rusa.
"Kami berharap proses realisasi program pembangunan sekolah perikanan ini dapat berjalan lancar, dan melengkapi sekolah kejuruan lainnya yang sudah lebih dulu berdiri di Kampar," katanya.
Adapun selain rencana sekolah perikanan, Kampar saat ini telah memiliki sekolah dengan minat khusus lainnya seperti SMA Olahraga, SMA Plus, dan SMK Pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper