Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Infaq Untuk Palestina: Menag Serahkan Infaq Rp1 Miliar untuk RS Indonesia di Gaza

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan infaq jamaah Masjid Istiqlal sebesar Rp1 Miliar untuk Rumah Sakit Indonesia yang ada di Gaza, Palestina.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 15 Mei 2015  |  17:30 WIB
Relawan Tim Konstruksi Tahap 3 Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza - mer/c.org
Relawan Tim Konstruksi Tahap 3 Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza - mer/c.org

Kabar24.com, JAKARTA—Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan infaq jamaah Masjid Istiqlal sebesar Rp1 Miliar untuk Rumah Sakit Indonesia yang ada di Gaza, Palestina.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Menag kepada Ketua Presidium MER-C Henry Hidayatullah usai Shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Seperti dikutip laman kemenag.go.id, penyerahan bantuan diawali dengan pembukaan kain penutup papan pengumuman pemberian infaq jamaah Masjid Istiqlal oleh Dubes Palestina untuk Indonesia.

Hadir dalam kesempatan ini Sekjen Kemenag Nur Syam, Dirjen Bimas Islam Machasin, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Muchtar Ali, Ketua Badan Pelaksana Pengelolan Masjid Istiqlal Mubarok, dan ribuan jamaah Masjid Istiqlal.

Lukman menyampaikan bahwa hubungan baik masyarakat Indonesia dengan Palestina sudah terjalin sejak awal kemerdekaan Indonesia. “Ada keterkaitan Indonesia dengan Palestina. Mereka di sana juga saudara-saudara kita,” imbuhnya.

Menag menegaskan bahwa membantu Rumah Sakit Indonesia di Ghaza merupakan wujud bahwa Bangsa Indonesia terus mendambakan dan memperjuangakan agar bangsa Palestina juga bisa mencapai kemerdekaan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konflik palestina
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top