Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GEMPA SUSULAN NEPAL: 4 Orang Tewas

Bisnis.com, KATHMANDUSetidaknya empat orang tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala ritcher yang mengguncang Nepal tengah, Selasa (12/5).
Ardhanareswari AHP
Ardhanareswari AHP - Bisnis.com 12 Mei 2015  |  20:11 WIB
Gempa Nepal - Reuters
Gempa Nepal - Reuters

Bisnis.com, KATHMANDU—Setidaknya empat orang tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala ritcher yang mengguncang Nepal tengah, Selasa (12/5).

Gempa susulan itu hanya berselang beberapa pekan setelah gempa besar yang menewaskan nyaris 8.000 orang dan meratakan ratusan ribu bangunan. Empat korban meninggal dan 12 lainnya terluka di Chautara, Distrik Sindhupalchowk, di bagian selatan Kathmandu.

Gempa juga ikut menghancurkan sejumlah bangunan. Sindhupalcowk adalah salah satu distrik yang terkena dampak terparah pada gempa sebeumnya. “Gempa mengguncang kami. Saya pun masih gemetaran,” kata pegawai setempat Diwakar Koirala.

Survei Geologi AS menemukan bahwa gempa itu berpusat di 68 km sebelah barat kota Namche Bazar, dekat Mount Everest yang berbatasan dengan Tibet. Gempa itu juga terasa hingga New Delhi, dan Dhaka, ibukota Bangladesh.

Akhir bulan lalu, gempa besar menewaskan 8.046 orang dan melukai lebih dari 17.800. Gempa itu berkekuatan 7,8 skala ritcher.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Nepal

Sumber : Reuters

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top