Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Pendidikan Nasional, Ini Kontribusi Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor, ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 06 Mei 2015  |  09:55 WIB
Bengkel  - smaknam.wordpress
Bengkel - smaknam.wordpress

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.

Kontribusi perusahaan agen pemegang merek motor Honda itu dengan  meresmikan Tempat Uji Kompetensi - Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda di SMK Negeri 3, Beliung, Kota Baru, Jambi.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), mengatakan TUK-KTSM Honda menjadi tahap lanjut dari implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor ( KTSM) Honda.

“Implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda yang dikembangkan AHM guna menghasilkan standardisasi kompetensi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan,” katanya dalam siaran pers, Selasa (5/5/2015).

Menurutnya, KTSM Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur, baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar, hingga standardisasi kompetensi para siswa. []

Dia menjelaskan secara bertahap dan terstruktur AHM akan terus mengembangkan implementasi KTSM Honda ke wilayah lain di Indonesia ‎sehingga kompetensi generasi muda di bidang otomotif dapat semakin berkualitas.

Dalam kesempatan yang sama, AHM juga melakukan penandatanganan memorandum of  understanding (MoU) implementasi KTSM Honda bersama 10 SMK di Provinsi Jambi.

Kesepuluh SMK itu adalah SMKN 1 Pelepat Ilir, SMK Al Fattah, SMK Muhammadiyah, SMK Nurul Falah, SMKN 7 Muara Jambi, SMKN 2 Sarolangun, SMKN 11 Sarolangun, SMK Miftahul Ulum, SMKN 1 Tungkal Ulu, dan SMKN 10 Muara Jambi. []

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda pendidikan astra honda motor
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top