Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pendidikan Nasional, Ini Kontribusi Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor, ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.
Bengkel /smaknam.wordpress
Bengkel /smaknam.wordpress

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor ikut memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.

Kontribusi perusahaan agen pemegang merek motor Honda itu dengan  meresmikan Tempat Uji Kompetensi - Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda di SMK Negeri 3, Beliung, Kota Baru, Jambi.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), mengatakan TUK-KTSM Honda menjadi tahap lanjut dari implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor ( KTSM) Honda.

“Implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda yang dikembangkan AHM guna menghasilkan standardisasi kompetensi para siswa Sekolah Menengah Kejuruan,” katanya dalam siaran pers, Selasa (5/5/2015).

Menurutnya, KTSM Honda dikembangkan secara sistematis dan terstruktur, baik dari sisi kurikulum, peningkatan kompetensi para pengajar, hingga standardisasi kompetensi para siswa. []

Dia menjelaskan secara bertahap dan terstruktur AHM akan terus mengembangkan implementasi KTSM Honda ke wilayah lain di Indonesia ‎sehingga kompetensi generasi muda di bidang otomotif dapat semakin berkualitas.

Dalam kesempatan yang sama, AHM juga melakukan penandatanganan memorandum of  understanding (MoU) implementasi KTSM Honda bersama 10 SMK di Provinsi Jambi.

Kesepuluh SMK itu adalah SMKN 1 Pelepat Ilir, SMK Al Fattah, SMK Muhammadiyah, SMK Nurul Falah, SMKN 7 Muara Jambi, SMKN 2 Sarolangun, SMKN 11 Sarolangun, SMK Miftahul Ulum, SMKN 1 Tungkal Ulu, dan SMKN 10 Muara Jambi. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper