Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Haul, Sahid Group Dorong Kreativitas Siswa

Sahid Group wilayah Jawa Tengah & DIY yang meliputi divisi bisnis dan pendidikan memperingati haul yang ke-56 tahun KH. R. Sahid Djogosentono yang merupakan orang tua dari Prof DR H. Sukamdani Sahid Gitosardjono.
Prof DR H. Sukamdani Sahid Gitosardjono. /Bisnis.com
Prof DR H. Sukamdani Sahid Gitosardjono. /Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG—Sahid Group wilayah Jawa Tengah & DIY yang meliputi divisi bisnis dan pendidikan memperingati haul yang ke-56 tahun KH. R. Sahid Djogosentono yang merupakan orang tua dari Prof DR H. Sukamdani Sahid Gitosardjono.

Peringatan yang rutin di gelar setiap setahun sekali tersebut dilaksanakan di Makam Jetis – Sukoharjo pada Senin (4/5/2015), yang dihadiri Prof DR H Sukamdani Sahid Gitosardjono beserta ibu, pejabat setempat dan keluarga besar Eyang Djogosentono serta keluarga besar Sahid Group Jateng & DIY.

“Acara ini bertujuan untuk mendoakan leluhur agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima oleh Allah SWT. Peringatan Haul diisi dengan doa tahlil/ dzikir yang di pimpin oleh H. Omar Rosyidi S.Ag dilanjutkan nyekar makam eyang KH. R. Sahid Djogosentono,” ujar  Prof DR H Sukamdani dalam rilisnya yang diterima Bisnis.com, Senin (5/5/2015).

Serangkaian kegiatan juga dilakukan dalam acara peringatan haul ke – 56 tahun KH. R. Sahid Djogosentono, diantaranya lomba cerdas cermat Islami tingkat SMK/SMA/MA yang diselenggarakan pada tanggal 25 April 2015 di STP Sahid Surakarta. Dimana acara itu diikuti sebanyak 20 peserta dan dimenangkan Juara I SMK N 7 Surakarta, Juara II SMA N 1 Sukoharjo.

Adapun untuk lomba desain batik tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Sukoharjo yang diselenggarakan pada tanggal 25 April 2015 di SMK Kriya Sahid diikuti sebanyak 18 peserta dimenangkan oleh Juara I SMP N 1 Sukoharjo, Juara II SMKP N 4 Sukoharjo dan Juara III SMP N 5 Sukoharjo.

Peringatan Haul juga di meriahkan dengan stand pameran potensi dari masing–masing unit baik dari divisi bisnis maupun pendidikan diantaranya Hotel Sahid Jaya Solo, Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Sahid Raya Yogyakarta, Sahid Gema Wisata, STP Sahid Surakarta, USAHID Surakarta, SMK Sahid Surakarta dan SMK Kriya Sukoharjo.

Yang menampilkan kreativitas sesuai dengan karakter setiap unit, diantaranya SMK Sahid dengan kreasi kue hasil olahan anak-anak SMK kemudian STP Sahid menyuguhkan aneka kue berbahan dasar singkong sedangkan dari SMK Kriya memamerkan hasil karya anak didik berupa ukir kayu, mebel, batik serta multimedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper