Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Panglima TNI Didorong Jadi Pimpinan KPK

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) berharap pada pemilihan calon pimpinan KPK nanti, ada salah satu komisioner KPK yang berasal dari unsur TNI.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Mei 2015  |  15:48 WIB
Mantan Panglima TNI Didorong Jadi Pimpinan KPK
Endriartono Sutarto - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) berharap pada pemilihan calon pimpinan KPK nanti, ada salah satu komisioner KPK yang berasal dari unsur TNI.

Menurut MAKI, jika ada purnawirawan TNI yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai salah satu komisioner KPK, diperbolehkan. Apalagi pemilihan calon pimpinan KPK terbuka untuk umum.

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman meyakini jika ada unsur TNI di komisioner KPK, maka Boyamin menjamin perseteruan antara KPK dan Kepolisian tidak akan terjadi lagi, seperti dalam kasus Komjen Pol Budi Gunawan (BG) dan Novel Baswedan yang telah melibatkan perseteruan antar instansi Polri dan KPK.

"‎Boleh saja kalau ada unsur TNI, ‎tidak masalah. Saya harap ada unsur TNI di salah satu komisioner KPK nanti," kata Boyamin, Minggu (3/5/2015).

Menurut Boyamin, nama sosok komisioner KPK yang tepat dan berasal dari unsur TNI adalah bekas Panglima TNI, Jenderal TNI Purnawirawan Endriartono Sutarto.

Boyamin menilai sosok Endriartono seringkali membela KPK dalam setiap beberapa kesempatan, terlebih pada saat kasus yang telah melibatkan BG, Endriartono menyambangi KPK untuk memberikan dukungan.

"Dia kan sosok yang disegani dan bersih dan dalam beberapa kesempatan dia membela KPK," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pimpinan KPK
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top