Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RI Kirim Tim Bantuan Kemanusiaan Ke Nepal

Menlu Retno Marsudi, Selasa (29/4) pukul 16.00 akan melepas keberangkatan Bantuan Kemanusiaan dan Evakuasi WNI ke Nepal.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 29 April 2015  |  16:31 WIB

Kabar24.com, JAKARTA—Menlu Retno Marsudi, Selasa (29/4) pukul 16.00  akan melepas keberangkatan Bantuan Kemanusiaan dan Evakuasi WNI ke Nepal.

Tim akan berangkat dari Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat B 737-400 TNI AU menuju Khatmandu. Dalam perjalanan ke Khatmandu pesawat dijadwalkan untuk transit di Dhaka, Bangladesh.

“Tim di jadwalkan akan tiba di Kathmandu pada hari Kamis, 30 April, dini hari. Pesawat itu akan menuju Khatmandu dengan membawa personil dan bantuan kemanusiaan,” kata Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa.

Tim yang dikoordinasikan oleh Kemlu itu terdiri dari unsur Kemenlu, BNPB, TNI dan PMI. Juga terdapat dua orang dokter dari Polri guna melengkapi 15 dokter dan tenaga medis yang telah disiapkan oleh BNPB.

Selain itu, tim akan menyerahkan bantuan kemanusiaan tahap I berupa enam ton kebutuhan-kebutuhan yang paling mendesak antara lain tenda rumah sakit dan peralatan operasi, tenda pengungsi, peralatan medis, makanan siap saji, obat-obatan, dll kepada pemerintah dan warga Nepal.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bantuan Gempa Nepal
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top