Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Alami 3 Darurat Ini: Narkoba, Teroris dan Korupsi

Indonesia sekarang saat ini tidak saja masuk dalam status darurat narkoba, namun juga darurat teroris dan darurat koruptor yang mengancam generasi bangsa ke depan.

Bisnis.com, JAKARTA--Indonesia sekarang saat ini tidak saja masuk dalam status darurat narkoba, namun juga darurat teroris dan darurat koruptor yang mengancam generasi bangsa ke depan.

Demikian dikatakan Anggota DPD dari daerah pemilihan Jakarta, Abdul Aziz Khafia dalam acara dialog kenegaraan bertema “Indonesia darurat narkoba” bersama anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu dan pakar hukum pidana UI Akhyar Salmi, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya ketiga kejahatan itu sudah luar biasa sehingga diperlukan penanganan secara luar biasa. Ketiga kejahatan itu juga mengancam anak-anak di pelosok tanah air.

“Indonesia sebagai Negara besar kepulauan dengan penduduk yang besar sudah masuk pada darurat teroris dan darurat koruptor selain darurat narkoba, maka penanganan dan pencegahannya harus luar biasa dan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Bahkan negara ini sudah menjadi surga bagi narkoba sehingga penegak hukum dan sanksi pidananya harus lebih canggih, tegas Abdul Aziz.

Sementara itu, Masinton menengarai bahwa kejahatan narkoba yang luar biasa saat ini menuntut peran Negara. Menurutnya, peredaran dan produksi narkoba harus dikontrol oleh Negara.

“Kalau tidak, maka negara ikut serta dalam memproduksi dan peredarannya. Buktinya meski di Lapas, terpidana Freddy Budiman tetap bisa beroperasi. Lalu, bagaimana dengan Lapas, Kemenkumham, dan BNN?,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa kalau kejadian itu dibiarkan berarti negara berperan dan hal itu harus dicegah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper