Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Diminta Tambah Pasokan Listrik Topang KEK Bitung

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara meminta PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk menambah pasokan listrik ke wilayah tersebut guna menopang Kawasan Ekonomi Khusus Bitung.
Instalasi listrik/Antara
Instalasi listrik/Antara

Bisnis.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara meminta PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk menambah pasokan listrik ke wilayah tersebut guna menopang Kawasan Ekonomi Khusus Bitung.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil mengungkapkan dalam sepekan kemarin ada pemadaman listrik bergilir akibat adanya kerusakan pembangkit listrik sehingga dengan kapasitas terpasang yang mepet maka ada pemadaman bergilir.

Dia berharap adanya peningkatan pasokan listrik baik dari PLN atau dari pengembang listrik swasta (independent power producers/IPP). Selain untuk menopang kelistrikan di Sulut, penambahan pasokan itu juga untuk mendukung KEK Bitung.

“KEK Bitung sudah ada sejumlah investor seperti China, Kanada, Jepang. Mereka juga mempertanyakan dari mana pasokan listrik yang akan mengalir di kawasan itu,” katanya saat menjamu Kunjungan Kerja Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia di kantor Gubernur Sulut, Selasa (28/4/2015).

Dia mengungkapkan kebutuhan listrik untuk menopang KEK Bitung sangat besar. Dengan demikian, dia berharap agar PLN bisa menyediakan pasokan yang lebih besar seiring dengan peningkatan kebutuhan.

Sementara itu, PLN menjamin pasokan listrik untuk KEK Bitung akan aman karena akan ada penambahan pasokan seiring diselesaikannya sejumlah pembangkit yang tengah dibangun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper