Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasek: SBY Sebaiknya Tiru Amin Rais

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyoo BY yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat diminta mencontoh Amien Rais yang hanya sekali menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 28 April 2015  |  17:46 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyoo BY yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat diminta mencontoh Amien Rais yang hanya sekali menjabat Ketua Umum Partai Amanat Nasional.
Menurut calon Ketua Umum Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika, Amien Rais lebih memilih menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai. Padahal, dia memiliki peluang untuk terpilih kembali menjadi Ketua umum PAN mengingat popularitasnya yang cukup tinggi, ujarnya Selasa (28/4/2015).
Selain sebagimantan presiden selama dua periode, SBY juga memegang sederetan jabatan elit di Partai Demokrat. Selain itu SBY juga pernah berjanji hanya akan menjabat sebagai ketua umum partai pemenangt Pemilu 2009 tersebut.

Di sisi lain, kata Pasek, Amien Rais bersikap konsisten dan menepati janjinya tidak akan menjadi keduakalinya sebagai Ketua umum PAN. Kalau SBY punya kharisma, ujarny amaka ketika menjadi ‘dewan syuro’ dia akan tetap didengar oleh kadernya, ujar mantan Ketua Komisi III DPR tersebut.
Pasek mempertanyakan untuk apa menjadi ketua umum kalau para kader  tidak bisa menghubunginya.

“Banyak pimpinan di daerah bingung bagaimana cara menghubungi SBY, ujar mantan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR yang kini menjadi Anggota DPD tersebut.
Dia menilai langkah SBY kembali maju menjadi Ketum PD 2015 merupakan betuk ketidakpercayaan dirinya sebagai pemimpin partai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden sby partai demokrat
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top