Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GEMPA NEPAL: Petinggi Google Tertimpa Longsor Everest

Dan Fredinburg, salah seorang eksekutif Google yang berkantor di California, menjadi korban salju longsor di Gunung Everest, Sabtu, yang terjadi akibat gempa bumi di Nepal, kata perusahaan tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2015  |  11:30 WIB
Polisi Paramiliter Nepal membantu korban gempa.  - reuters
Polisi Paramiliter Nepal membantu korban gempa. - reuters

Kabar24.com, KATHMANDU - Dan Fredinburg, salah seorang eksekutif Google yang berkantor di California, menjadi korban salju longsor di Gunung Everest, Sabtu, yang terjadi akibat gempa bumi di Nepal, kata perusahaan tersebut.

Fredinburg sedang mendaki puncak gunung tertinggi di dunia itu bersama tiga pegawai Google yang lain ketika tertimpa salju longsor. Seluruh temannya selamat, kata Lawrence You, dalam pernyataan resmi perusahaan.

Fredinburg merupakan kepala divisi penelitian Mountain View --yang berpusat di California. Ia menderita luka parah di bagian kepala akibat tertimpa longsor, tulis saudarinya, Megan, di jejaring sosial. "Semangat dan jiwanya akan tetap hidup bersama kita," tulisnya di Instagram.

Fredinburg merupakan pendaki berpengalaman dan saat itu sedang mendaki Everest bersama perusahaan Jagged Globe, yang mengatur kegiatan tersebut.

Pihak Google membenarkan kematian Fredinburg dan menambahkan bahwa dua rekannya mengalami cedera yang tidak membahayakan jiwa, ketika salju longsor menimpa perkemahan mereka.

Tim tentara gunung India menemukan 18 mayat di Everest, kata petugas.

Kementerian Pariwisata Nepal memberikan konfirmasi hanya 10 korban jiwa, tetapi juru bicara menyatakan jumlah korban kemungkinan dapat bertambah. Timbunan salju masih menutup sebagian perkemahan.

Gempa hari Sabtu berpusat di antara dua kota besar di Nepal yaitu Kathmandu dan Pokhara, merupakan gempa terbesar yang menimpa negara berpenduduk 28 juta jiwa dalam 81 tahun terakhir serta menewaskan lebih dari 1.400 korban jiwa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google Gempa Nepal

Sumber : Reuters/Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top