Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSEKUSI MATI DUO BALI NINE: Ibunda Andrew Chan Tiba di Nusakambangan

Keluarga sejumlah terpidana mati yang akan segera dieksekusi mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Besi, Cilacap, Jawa Tengah, guna mengunjungi saudara mereka yang telah menempati ruang isolasi meskipun tidak ada jadwal kunjungan pada hari Minggu.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 26 April 2015  |  11:56 WIB
Raji Sukumaran, ibu terpidana mati Myuran Sukumaran (kiri ketiga), bersama dengan Helen Chan, ibu terpidana mati Andrew Chan (tengah), menuruni perahu compreng, di Dermaga penyeberangan Wijayapura, Cilacap, Jateng, Senin (9/3/2015). Hari ini (Rabu, 11/3/2015) keluarga dua terpidana itu kembali melakukan kunjungan. - Antara
Raji Sukumaran, ibu terpidana mati Myuran Sukumaran (kiri ketiga), bersama dengan Helen Chan, ibu terpidana mati Andrew Chan (tengah), menuruni perahu compreng, di Dermaga penyeberangan Wijayapura, Cilacap, Jateng, Senin (9/3/2015). Hari ini (Rabu, 11/3/2015) keluarga dua terpidana itu kembali melakukan kunjungan. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Keluarga sejumlah terpidana mati yang akan segera dieksekusi mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Besi, Cilacap, Jawa Tengah, guna mengunjungi saudara mereka yang telah menempati ruang isolasi meskipun tidak ada jadwal kunjungan pada hari Minggu.

Dari pantauan di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Minggu (26/4/2015), keluarga dua terpidana mati anggota "Bali Nine" Andrew Chan dan Myuran Sukumaran tampak tiba di tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan itu dengan didampingi Konsulat Jenderal Australia Majel Hind dan pengacara asal Australia Julian McMahon.

Keluarga duo "Bali Nine" yang turut dalam rombongan di antaranya Helen (ibunda Andrew Chan), Michael Chan (kakak Andrew Chan), Sam (ayah Myuran Sukumaran), Raji (ibunda Myuran Sukumaran), serta Chintu dan Brinka (adik Myuran Sukumaran).

Selain keluarga duo "Bali Nine", dalam rombongan itu tampak pula sepupu terpidana mati asal Brasil Rodrigo Gularte, yakni Angelita Muxfeldt Gularte.

Setelah mengurus perizinan di Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura, rombongan keluarga duo "Bali Nine" dan sepupu Rodrigo Gularte menyeberang ke Pulau Nusakambangan dengan menumpang perahu "compreng" sekitar pukul 08.30 WIB.

Selang 15 menit setelah rombongan tiga keluarga terpidana mati itu menyeberang ke Nusakambangan, rombongan keluarga terpidana mati asal Filipina Mary Jane Fiesta Veloso tiba di Dermaga Wijayapura.

Keluarga Mary Jane itu terdiri atas Cesar Velosso (ayah), Cecilia Velosso (ibu), Michael (suami Mary Jane), Maritess (kakak perempuan Mary Jane), Christoper (kakak laki-laki Mary Jane), serta Daniel dan Darren (anak Mary Jane).

Mereka didampingi dua penasihat hukum, yakni Ismail Muhammad (warga negara Indonesia) dan Edre U Olalia (WN Filipina).

Saat ditemui wartawan, Edre mengharapkan Pemerintah Indonesia memberi kesempatan kepada Mary Jane hingga proses hukumnya selesai karena rencana eksekusi terhadap sejumlah terpidana mati kasus narkoba itu telah mendapat kecaman dari beberapa negara.

"Kami telah mengajukan Peninjauan Kembali (PK) Kedua. Kami berharap Pemerintah Indonesia memberi kesempatan hingga proses hukumnya selesai," tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Eksekusi Mati Duo Bali Nine

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top