Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gempa 6,4 SR Tewaskan Seorang Warga Taiwan

Satu orang tewas dan satu orang lagi cedera setelah gempa kuat yang berpusat di perairan lepas pantai Taiwan pada Senin (20/4/2015) pagi mengakibatkan kebakaran.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2015  |  15:35 WIB
Ilustrasi - JIBI
Ilustrasi - JIBI

Kabar24.com, TAIPEI -- Gempa bumi berkekuatan besar yang melanda Taiwan juga Jepang membuat satu warga Taiwan dikabarkan tewas.

Satu orang tewas dan satu orang lagi cedera setelah gempa kuat yang berpusat di perairan lepas pantai Taiwan pada Senin (20/4/2015) pagi mengakibatkan kebakaran.

Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 pada Skala Richter, di lepas pantai timur Hualien, Taiwan, terjadi pada pukul 09.42 waktu setempat. Gempa itu membuat boks sambungan kabel listrik di satu gedung tempat tinggal di New Taipei City meledak, sehingga memicu kebakatan.

Satu orang yang berusia 84 tahun meninggal dalam kebakaran itu dan membuat seorang lagi dirawat di rumah sakit.

Guncangan terasa di seluruh Taiwan, terutama di Taipei, tapi angkutan hanya sedikit terpengaruh, kata Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Senin siang.

Pusat Jaringan Gempa Bumi Tiongkok menyatakan gempa tersebut berkekuatan 6,4 pada Skala Richter dan pusatnya berada pada 24 derajat Lintang Utara dan 122,5 derajat Bujur Timur, dengan kedalaman tujuh kilometer.

Badan Seismologi Taiwan mengatakan gempa itu berkekuatan 6,3 pada Skala Richter, dengan kedalaman 17,5 kilometer dan pusatnya berada pada 76,2 kilometer dari Kabupaten Hualien.

Selain terasa di Taiwan, gempa juga dirasakan di Okinawa Jepang bahkan dengan kekuatan mencapai 6,8 SR sehingga memunculkan peringatan bahaya tsunami.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gempa bumi taiwan

Sumber : Antara/Xinhua-OANA

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top