Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua DPR RI Sesalkan Eksekusi Mati 2 TKI di Arab Saudi

Keputusan otoritas Arab Saudi mengeksekusi mati dua terpidana mati TKI Indonesia, Siti Zaenab dan Karni binti Medi Tarsim tanpa berkomunikasi membuat Indonesia kecewa berat.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 17 April 2015  |  16:07 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Keputusan otoritas Arab Saudi mengeksekusi mati dua terpidana mati TKI Indonesia, Siti Zaenab dan Karni binti Medi Tarsim tanpa berkomunikasi membuat Indonesia kecewa berat.

"Yang dilakukan Menlu begitu aktif, tetapi dengan menteri terkait saya minta betul-betul proaktif untuk memberikan bantuan hukum dan melakukan intervensi terhadap segala masalah produk hukum hukuman mati di negara lain," kata Ketua DPR RI Setya Novanto.

Siti Zaenab TKI asal Bangkalan Madura dieksekusi pada 14 April 2015 atas kasus pembunuhan terhadap majikan, namun disayangkan Pemerintah RI tidak diberitahu sebelumnya. Dua hari kemudian pada 16 April 2015 Karni TKI asal Brebes, juga dieksekusi dalam kasus pembunuhan berbeda.

Dia mengingatkan pemerintah untuk melakukan inventarisasi terhadap TKI yang terancam eksekusi hukuman mati di negara-negara lain.

"Pemerintah harus sedinimungkin mengantisipasinya. Kepada keluarga yang ditinggal, kita minta untuk tabah menghadapi musibah ini".


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI arab saudi
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top