Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketua DPR: Jokowi Sudah Bisa Lantik Kapolri

DPR segera mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pengangkatan Komjen Pol Badrodin Haiti disahkan dalam sidang paripurna, Kamis (16/4).
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 16 April 2015  |  17:45 WIB
Komjen Pol Badrodin Haiti. - Antara/Andika Wahyu
Komjen Pol Badrodin Haiti. - Antara/Andika Wahyu

Bisnis.com, JAKARTA—DPR segera mengirimkan surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pengangkatan Komjen Pol Badrodin Haiti disahkan dalam sidang paripurna, Kamis (16/4).

Ketua DPR Setya Novanto mengatakan setelah disetujui paripurna, surat persetujuan pengangkatan Badrodin Haiti akan segera dikirim ke Jokowi.

“Surat sudah disampaikan ke Jokowi, hari ini juga ,” katanya setelah sidang paripurna yang dipimpin Fadli Zon, Wakil Ketua DPR.

Dengan demikian, Jokowi sudah bisa melantik Badrodin sejak menerima surat balasan dari DPR tentang persetujuan pengangkatan kapolri.

Selain itu secara pribadi Setnov, sapaan akrab Setya Novanto, juga sudah menghubungi sekretariat negara agar pengangkatan segera ditindaklanjuti.

“Kapolri ini masalah yang ditunggu-tunggu masyarakat.”

Menurutnya, proses pencalonan badrodin sebagai kapolri sudah melalui jalan panjang. Diketahui, indonesia tidak memiliki kapolri definitif sudah sekitar tiga bulan.

“Persetujuan pengangkatan badrodin sudah diputuskan. Jadi, secara de facto badrodin sudah jadi kapolri, tinggal secara de jure melalui pelantikan.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri baru badrodin haiti
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top