Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bila Dilantik Jadi Kapolri, Ini Perubahan yang Dijanjikan Badrodin

Calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mendapat dukungan dari Komisi III DPR untuk menjabat posisi Kapolri, setelah dilaksanakannya uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 16 April 2015  |  14:40 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) berbincang dengan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dalam apel gelar pasukan pengamanan KTT Asia-Afrika di Silang Monas, Jakarta, Rabu (15/4)/2015. - Antara/Sigid Kurniawan
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) berbincang dengan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dalam apel gelar pasukan pengamanan KTT Asia-Afrika di Silang Monas, Jakarta, Rabu (15/4)/2015. - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti mendapat dukungan dari Komisi III DPR untuk menjabat pada posisi Kapolri, setelah dilaksanakannya uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Komjen Badrodin Haiti mengemukukan para anggota dewan di Komisi III telah menyetujui dirinya menjadi Kapolri. Menurutnya, Komisi III akan mengusulkannya dalam rapat paripurna.

"Akan diusulkan ke paripurna, Insya Allah sore ini jam 3.00," katanya seusai keluar dari ruang rapat Komisi III, Gedung Nusantata II, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (16/4/2015).

Badrodin menyatakan dirinya siap mengadakan perubahan dalam tubuh Polri dengan meningkatkan soliditas internal dan memprioritaskan penegakan hukum.

Soliditas, kata Badrodin, merupakan modal penting untuk menjalankan program lebih efektif guna menghindari adanya perpecehan.

Sementara itu, terkait dengan penegakan hukum, Polri memprioritaskan penegakan hukum terutama kasus yang menjadi perhatian masyarakat dan korupsi.

Berdasarkan pantauan saat uji kepatutan dan kelayakan berlangsung di ruang rapat Komisi III, mayoritas fraksi di Komisi III menyetujui Badrodin sebagai Kapolri. Mereka meminta hal itu segera diusulkan di rapat paripurna.

Salah satunya seperti yang diungkapkan John Kenedy Azis, Anggota fraksi Golkar, dia mengatakan pihaknya menyetujui Kapolri dijabat Badrodin.

"Kami meminta komisi III, berdasarkan pandangan kami minta teruskan proses lebih lanjut dalam waktu sesingkat-singkatnya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri badrodin haiti
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top