Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CALON KAPOLRI: Badrodin Beberkan Kebobrokan Polri

Dalam pemaparan visi dan misi saat uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, Kamis (16/4/2015), calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menyoroti transparansi dan kurangnya kepercayaan publik terhadap kepolisian.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 16 April 2015  |  12:12 WIB
Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Badrodin Haiti (kiri) berjabat tangan dengan anggota Komisi III DPR Akbar Faisal (tengah) saat mendatangi rumah Badrodin di Jagakarsa, Jakarta, Rabu (15/5). - Antara
Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Badrodin Haiti (kiri) berjabat tangan dengan anggota Komisi III DPR Akbar Faisal (tengah) saat mendatangi rumah Badrodin di Jagakarsa, Jakarta, Rabu (15/5). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Dalam pemaparan visi dan misi saat uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR,  Kamis (16/4/2015), calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti menyoroti transparansi dan kurangnya kepercayaan publik terhadap kepolisian.

"Masih ditemukan kelemahan..., kepercayaan publik lemah dan kurang transparansi," katanya di ruang rapat Komisi III DPR.

Dikatakan, di kepolisian masih terjadi praktik korupsi kolusi nepotisme (KKN), kemudian sistem manajemen Polri yang belum terintegrasi, sehingga hal tersebut menyebabkan kurangnya kepercayaan dan transparansi.

Badrodin mencotohkan dalam pembinaan karir diakui belum transparan, karena itu pihaknya akan melakukan penataan untuk membenahi manajemen rekrutmen dan pembinaan karir.

"Proses seleksi menimbulkan keluhan karena dianggap belum akuntabel," katanya.

Badrodin menyebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperkuat pendidikan dan kurikulum anti-KKN, serta memperkuat profesionalisme di tubuh kepolisian, dengan memberikan penghargaan bagi anggota berprestasi dan menindak yang melakukan pelanggaran.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badrodin haiti
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top