Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panglima TNI Dukung Badrodin Maju Ujian ke DPR

Usai acara gelar apel pasukan pengamanan Konferensi Asia Afrika, Badrodin Haiti mendapat dukungan dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk menghadapi uji kepatutan dan kelayakan di DPR.n
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 15 April 2015  |  13:35 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) berbincang dengan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dalam apel gelar pasukan pengamanan KTT Asia-Afrika di Silang Monas, Jakarta, Rabu (15/4)/2015. - Antara/Sigid Kurniawan
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko (kiri) berbincang dengan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti dalam apel gelar pasukan pengamanan KTT Asia-Afrika di Silang Monas, Jakarta, Rabu (15/4)/2015. - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA -- Usai acara gelar apel pasukan pengamanan Konferensi Asia Afrika, Badrodin Haiti mendapat dukungan dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk menghadapi uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

Jenderal Moeldoko mengaku akan mendukung penuh pencalonan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti sebagai Kapolri.

"Ini mau ujian, Panglima TNI dukung penuh," kata Moeldoko kepada Badrodin di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2015).

Suasana akrab penuh kehangatan pun tercipta antara keduanya. Moeldoko menegaskan TNI sangat mendukung pencalonan Badrodin sebagai Kapolri.

"Kalau Kepala Staf saja dukung, apalagi TNI," kata Moeldoko.

Mendengar ungkapan Moeldoko itu, Badrodin hanya tersenyum-senyum. Badrodin mengatakan dirinya sudah siap mengikuti uji kepatutan dan kelayakan.

"Saya mohon doanya," kata Badrodin.

Sementara apel gelar pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan VVIP Konferensi Asia Afrika dilaksanakan untuk meninjau kesiapan personel, materiil, dan alutista dari masing-masingg satuan.

TNI menyiapkan 16631 personel Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 di Bandung dan Jakarta 19-24 April.

Sementara secara keseluruhan, Panglima TNI mengatakan terdapat sekitar 26 ribu personel dari TNI dan Polri. Selain itu, TNI juga menyiapkan pesawat tempur dan kapal perang dalam pengamanan kali ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

moeldoko badrodin haiti
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top