Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dicalonkan Lagi, Risma Berserah Diri

Menanggapi pencalonannya sebagai pemimpin Kota Pahlawan untuk periode kedua oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Risma mengaku akan mengikuti mekanisme yang diciptakan Tuhan terhadap dirinya.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 14 April 2015  |  18:55 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah)

Kabar24.com, JAKARTA—Sejumlah partai politik menyiapkan strategi penunjukan bakal calon kepala daerah menjelang Pilkada serentak pada Desember 2015. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku menyerahkan nasib kepemimpinannya kepada Tuhan.
 
Menanggapi pencalonannya sebagai pemimpin Kota Pahlawan untuk periode kedua oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Risma mengaku akan mengikuti mekanisme yang diciptakan Tuhan terhadap dirinya.
 
“Saya berharap itu yang mengatur Tuhan, saya tidak mau mengatur hidup, karena ini susah menjadi pimpinan itu,”ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa(14/4/2015).
 
Dia tak ingin kesalahannya pada partai politik pengusung akan membawa warga kotanya ke dalam masalah besar. Untuk itu, dia menyerahkan nasib sepenuhnya kepada Tuhan
 
Menurut dia, tanggung jawabnya untuk memimpin Kota Surabaya justru di tengah prahara internal partainya dianggap cobaan yang harus dijalankan.
 
“Jangankan minta, berdoa saja tidak berani aku, karena berat itu pasti,”lanjutnya.
 
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri seringkali memberi istilah kadernya yang menduduki jabatan di pemerintahan sebagai petugas partai. Menanggapi hal itu, Risma tak keberatan asalkan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.
 
“Beliau [Megawati] sampaikan itu ada memang guidance. Sepanjang dilakukan dengan baik seperti memperhatikan masyakarat,”tuturnya.
 
Dalam pemberitaan sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) memastikan tidak membawa nama Risma ke kongres partai di Bali.
 
Bendahara PDIP Surabaya yang juga Ketua Panitia Rapat Kerja Cabang PDIP Surabaya Budi Leksono mengatakan DPC akan mengajukan nama Wisnu Saktu Buana yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya sebagai calon kepala daerah.
 
Hal ini dilakukan berdasarkan keputusan secara aklamasi. Namun Budi juga tidak menampik jika keputusan rekomendasi sepenuhnya ada di tangan ketua umum dan DPP, dan hingga kini keduanya belum memberikan rekomendasi.
 
Dalam kesempatan lain, Risma mendapat pesan politis dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri agar fokus mengurus rakyat. Hal itu dinilai sebagai sinyal dukungan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilkada jatim walikota surabaya tri rismaharini
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top