Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadi Poernomo Mendadak Cabut Gugatan Praperadilan, Takut Ditolak?

Tersangka mantan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo mendadak mencabut permohonan gugatan praperadilannya terhadap KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 April 2015  |  10:43 WIB
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Poernomo (kiri) menyampaikan pendapatnya saat melakukan dialog di UGM Yogyakarta, Kamis (14/11/2013). Ketua BPK membuka dialog dengan akademisi UGM dengan tema Mewujudkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara Melalui Sistem Informasi.  - antara
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Poernomo (kiri) menyampaikan pendapatnya saat melakukan dialog di UGM Yogyakarta, Kamis (14/11/2013). Ketua BPK membuka dialog dengan akademisi UGM dengan tema Mewujudkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara Melalui Sistem Informasi. - antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Tersangka mantan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo mendadak mencabut permohonan gugatan praperadilannya terhadap KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Permohonan gugatan praperadilan tersebut dicabut tanpa alasan yang jelas dan pertimbangan hukum. Penasihat hukum Hadi Poernomo, Maqdir Ismail menjelaskan alasan pihaknya telah mencabut gugatan praperadilan terhadap KPK, karena permintaan langsung dari Hadi Poernomo dan tanpa alasan yang jelas.

"Ini permintaan langsung dari Pak Hadi Poernomo untuk mencabut gugatan praperadilan," tutur Maqdir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Maqdir membantah alasan dirinya mencabut permohonan gugatan praperadilan terhadap KPK, karena takut permohonan praperadilannya ditolak majelis hakim seperti yang terjadi pada tersangka mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali yang langsung ditahan KPK, pasca gugatan praperadilannya ditolak.

"Bukan, bukannya takut ditolak. Tapi ini permintaan dari Pak Hadi," tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hadi poernomo
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top