Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PRESIDEN JOKOWI MANTU: Desainer Mulai Kerjakan Busana Midodareni Hingga Busana Ijab Kabul

Tuty Adib diminta merancang mulai dari busana pengajian, busana midodareni hingga busana ijab qabul. Saat ini pemilik Rumah Mode Bilqis itu sedang mengerjakan sebuah baju muslim berwarna turquoise (hijau kebiruan).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 13 April 2015  |  14:28 WIB
Putri Solo 2009 Selvi Ananda. - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Putri Solo 2009 Selvi Ananda. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Kabar24.com, JAKARTA - Keluarga dua calon mempelai, Gibran Rakabuming Raka (putra Presiden Joko Widodo) dan Selvi Ananda (Putri Solo 2009), kini sudah mulai sibuk mempersiapkan hajatan istimewa tersebut. Keduanya diketahui kini sudah meminta Tuty Adib, desainer terkenal Solo untuk merancang sejumlah busana pernikahan.

Tuty Adib diminta merancang mulai dari busana pengajian, busana midodareni hingga busana ijab qabul. Saat ini pemilik Rumah Mode Bilqis itu sedang mengerjakan sebuah baju muslim berwarna turquoise (hijau kebiruan).

Gaun itu dihiasi barisan payet (mote) yang ditata memeluk bagian atas pinggang. “Bagus ini motenya, tapi tolong ditata lagi ya. Ini ada yang terlalu penuh,” ujar Tuty pada salah satu asistennya.

Tuty mengemukakan gaun lengan panjang itu akan dikenakan Selvi Ananda saat prosesi pengajian. Perancang busana yang terkenal sejak 2000 ini memilih warna hijau kebiruan untuk memberi kesan nyaman pada calon pengantin. “Pengajian kan pagi hari, jadi saya memilih warna fresh agar memberi kesan teduh, tenang".

Gaun muslim bernuansa lembut itu akan dipadu dengan baju taqwa yang akan dikenakan Gibran. Sedangkan untuk busana midodareni, Selvi Ananda akan mengenakan kebaya warna kuning kunyit kehijauan. Warna itu melambangkan pengharapan untuk menuju sebuah pernikahan. Adapun Gibran akan menggunakan beskap landung dengan warna senada.

“Untuk ijab qabul, calon pengantin perempuan akan memakai kebaya kutu baru berwarna broken white. Itu permintaan Mbak Selvi sendiri. Menurut saya sangat cocok karena putih itu mewujudkan rasa syukur dan berserah diri,” ujar desainer kelahiran Solo, 2 April 1969.

Tuty Adib mengatakan deretan busana ini dipesan langsung oleh Iriana Jokowi dua pekan lalu. Belakangan Gibran-Selvi sering menengok butiknya untuk melihat perkembangan rancangan.

Menurut Tuty, kedua pasangan itu bukan tipe pelanggan yang rewel. “Mereka tidak banyak tuntutan, malah sangat akomodatif,” tutur Tuty yang harus bolak-balik Solo-Jakarta untuk menggarap pesanan mantu Presiden Jokowi.

Tuty yang kini lebih banyak tinggal di Ibu Kota memproyeksi busana Gibran-Selvi selesai medio Mei. Tuty mengatakan tidak ada standar khusus meski yang memesan adalah keluarga presiden.

“Sebagai profesional, semua pelanggan saya beri pelayanan maksimal. Tentu saya bangga dipercaya ikut memersiapkan pernikahan keluarga Pak Jokowi. Ini sebuah amanah.”

Tuty mengaku tidak mengerjakan gaun pengantin saat resepsi pernikahan. Informasi yang beredar, gaun tersebut dikerjakan langsung oleh perias pribadi keluarga Jokowi. “Bahannya setahu saya beludru,” ucap Tuty Adib. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Presiden Jokowi Mantu
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top