Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JOKOWI MANTU: Seperti Ini Busana Pengantin Gibran-Selvi

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah memesan baju khusus untuk upacara pernikahan Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 April 2015  |  14:50 WIB
Perancang busana asal Solo, Tuty Adib, memerlihatkan busana muslim berbahan sifon di butiknya di bilangan Jl. Pakel, Sumber,Solo,  Jumat (10/4/2015). Busana itu rencananya digunakan Selvi Ananda, calon mempelai Gibran Rakabuming  Raka saat prosesi pengajian. - JIBI/Chrisna Chanis Cara
Perancang busana asal Solo, Tuty Adib, memerlihatkan busana muslim berbahan sifon di butiknya di bilangan Jl. Pakel, Sumber,Solo, Jumat (10/4/2015). Busana itu rencananya digunakan Selvi Ananda, calon mempelai Gibran Rakabuming Raka saat prosesi pengajian. - JIBI/Chrisna Chanis Cara

Kabar24.com, SOLO-- Keluarga Presiden Joko Widodo  (Jokowi) dikabarkan telah memesan baju khusus untuk upacara pernikahan Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.

Baju khusus untuk mempelai dan keluarga itu dipesan kepada perancang busana asal Solo, Tuti Adib. Pemilik rumah mode Bilqis itu menyiapkan tiga rancangan untuk rangkaian acara ijab qobul, midodareni, dan pengajian.

Menurut Tuti, dia menerima pesanan itu langsung dari Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Sekitar dua pekan lalu," katanya, Jumat (10/4/2015).

Rencananya, rancangan itu akan diserahkan kepada pemesannya sekitar pertengahan Mei 2015.

Ada tiga jenis pakaian yang dipesan di Bilqis, terutama untuk kedua mempelai. Dalam upacara ijab qobul, pengantin akan menggunakan busana kebaya kutu baru untuk mempelai perempuan. Sedangkan mempelai pria akan menggunakan baju beskap.

"Keduanya menggunakan warna broken white," katanya.

Sedangkan untuk upacara midodareni, mempelai perempuan akan menggunakan kebaya Jawa berwarna hijau kekuningan. Sedangkan mempelai pria akan menggunakan pakaian beskap landung dengan warna yang sama.

Tuti juga merancang baju untuk kedua mempelai yang akan digunakan untuk acara pengajian. Calon mempelai wanita, Selvi Ananda, akan menggunakan busana muslim sederhana berwarna hijau. Sedangkan calon mempelai pria, Gibran menggunakan baju taqwa.

Selama ini Tuti dikenal sebagai perancang busana esklusif di Kota Solo, terutama rancangan busana muslim. Baju hasil rancangannya sering digunakan oleh model dan menghiasi majalah mode.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Presiden Jokowi Mantu

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top