Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI MANTU: Seperti Ini Busana Pengantin Gibran-Selvi

Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan telah memesan baju khusus untuk upacara pernikahan Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.
Perancang busana asal Solo, Tuty Adib, memerlihatkan busana muslim berbahan sifon di butiknya di bilangan Jl. Pakel, Sumber,Solo,  Jumat (10/4/2015). Busana itu rencananya digunakan Selvi Ananda, calon mempelai Gibran Rakabuming  Raka saat prosesi pengajian./JIBI-Chrisna Chanis Cara
Perancang busana asal Solo, Tuty Adib, memerlihatkan busana muslim berbahan sifon di butiknya di bilangan Jl. Pakel, Sumber,Solo, Jumat (10/4/2015). Busana itu rencananya digunakan Selvi Ananda, calon mempelai Gibran Rakabuming Raka saat prosesi pengajian./JIBI-Chrisna Chanis Cara

Kabar24.com, SOLO-- Keluarga Presiden Joko Widodo  (Jokowi) dikabarkan telah memesan baju khusus untuk upacara pernikahan Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda.

Baju khusus untuk mempelai dan keluarga itu dipesan kepada perancang busana asal Solo, Tuti Adib. Pemilik rumah mode Bilqis itu menyiapkan tiga rancangan untuk rangkaian acara ijab qobul, midodareni, dan pengajian.

Menurut Tuti, dia menerima pesanan itu langsung dari Ibu Negara Iriana Jokowi.

"Sekitar dua pekan lalu," katanya, Jumat (10/4/2015).

Rencananya, rancangan itu akan diserahkan kepada pemesannya sekitar pertengahan Mei 2015.

Ada tiga jenis pakaian yang dipesan di Bilqis, terutama untuk kedua mempelai. Dalam upacara ijab qobul, pengantin akan menggunakan busana kebaya kutu baru untuk mempelai perempuan. Sedangkan mempelai pria akan menggunakan baju beskap.

"Keduanya menggunakan warna broken white," katanya.

Sedangkan untuk upacara midodareni, mempelai perempuan akan menggunakan kebaya Jawa berwarna hijau kekuningan. Sedangkan mempelai pria akan menggunakan pakaian beskap landung dengan warna yang sama.

Tuti juga merancang baju untuk kedua mempelai yang akan digunakan untuk acara pengajian. Calon mempelai wanita, Selvi Ananda, akan menggunakan busana muslim sederhana berwarna hijau. Sedangkan calon mempelai pria, Gibran menggunakan baju taqwa.

Selama ini Tuti dikenal sebagai perancang busana esklusif di Kota Solo, terutama rancangan busana muslim. Baju hasil rancangannya sering digunakan oleh model dan menghiasi majalah mode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper