Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kongres PDIP Ditutup, 31 Rekomendasi Politik Ditetapkan

Kongres IV PDIP di Sanur Bali resmi ditutup oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri pada siang ini dengan menghasilkan sebanyak 31 sikap politik.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 11 April 2015  |  13:22 WIB
Megawati Soekarnoputri - Antara
Megawati Soekarnoputri - Antara
Bisnis.com, SANUR - Kongres IV PDIP di Sanur Bali resmi ditutup oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri pada siang ini dengan menghasilkan sebanyak 31 sikap politik.
 
Salah satu sikap tersebut berisi dorongan kepada pemerintah agar menetapkan Soekarno sebagai Bapak Bangsa dan agar ajar-ajarannya diberi ruang untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan kebangsaan. 
 
PDIP juga mendorong revisi Undang-undang Pertambangan, Mineral dan Batubara dan UU tentang Minyak dan Gas Bumi agar berwatak dan berwajah merah putih dengan tujuan mengembalikan tata kelola energi nasional sesuai prinsip pasal 33 UU 1945.
 
“Misalnya untuk kelola Blok Mahakam agar dipercayakan kepada BUMN,” tegas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seusai acara penutupan, Sabtu (11/4/2015).
 
Selain itu, partai pemenang pilpres dan pileg ini juga mendorong revisi Undang-undang tentang BUMN agar lebih berfungsi sebagai alat negara yang dapat mewujudkan keadilan sosial dengan memperkuat ekonomi rakyat melalui fungsi redistributive, akses permodalan, meningkatkan produktivitas rakyat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati Kongres PDIP
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top