Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPR Panggil Menkopolhukam Menjelang Pengujian Badrodin

Komisi III DPR akan mengundang Mekopulhukam Tedjo Edhy Purjatno dan para anggota Kompolnas Selasa mendatang untuk mempercepat proses pengujian terhadap calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 10 April 2015  |  13:35 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno - Antara
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi III DPR akan mengundang Mekopulhukam Tedjo Edhy Purjatno dan para anggota Kompolnas Selasa (14/4/2015) mendatang untuk mempercepat proses pengujian terhadap calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin mengatakan undangan terhadap pihak-pihak terkait tersebut dilayangkan sebelum perwira tinggi Polri itu menjalani tahapan fit and proper test di Komisi III DPR. Selain itu Azis juga memastikan akan mengundang sejumlah lembaga lainnya untuk meminta masukan.

"Selasa depan Komisi III akan mengundang Kompolnas. Lembaga ini kan diketuai Menkopolhukam, kita harapkan beliau juga datang sehingga semua bisa tuntas," ujar Azis, Jumat (10/4/2015).

Azis menjelaskan hari ini Komisi III sudah membahas sejumlah agenda. Selain membahas soal rencana fit and proper test calon Kapolri, pihaknya membahas soal Perppu KPK terkait pimpinan KPK.

Azis mengakui pihaknya berupaya memaksimalkan waktu masa sidang ini yang pendek sebelum memasuki masa reses. Maklum waktu yang tersisa hanya tujuh hari menjelang reses pada 25 April mendatang, ujarnya. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr badrodin haiti
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top