Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spanyol Tangkap Sembilan Orang Terkait ISIS

Spanyol Tangkap Sembilan Diduga Terkait ISIS
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 April 2015  |  19:30 WIB
Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) - dw.de
Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) - dw.de

Kabar24.com, JAKARTA - Polisi Spanyol menangkap sembilan orang di wilayah Catalonia, Rabu, karena diduga berkaitan dengan ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah), kata pihak berwenang seperti dikutip AFP.

Mereka ditangkap dalam operasi penggerebekan terbaru di Barcelona dan Tarragona. Kesembilannya disangka terkait dengan kejahatan yang berkaitan dengan terorisme, khususnya ISIS.

Pihak berwenang di Eropa berusaha menghentikan kaum muda bepergian ke Irak dan Suriah demi berperang dengan ISIS.

Sejumlah sel perekrutan ISIS menjadi sasaran penggerekan pihak berwenang di Spanyol, termasuk di wilayah Spanyol di Afrika Utara, yaitu Ceuta dan Melilla.

Pada 1 April, seorang warga Maroko yang tinggal di Catalonia masih ditahan setelah diduga menyalurkan dua gadis kembar berusia 16 tahun guna berperang dengan kelompok-kelompok ekstremis di Suriah. Setahun kemudian seorang anak laki-laki meninggal dunia di sana.

Bulan lalu, pihak berwenang Spanyol menahan delapan tersangka anggota jejaring militan ekstremis yang diduga menyerukan serangan di Spanyol dan berusaha direkrut ISIS.

Sekitar 60 orang didakwa dalam kasus terkait ISIS di Spanyol mulai 2015.  Pihak berwenang Spanyol mengatakan sekitar 100 orang dari Spanyol disangka bergabung dengan ISIS di Irak dan Suriah.  Mereka dikhawatirkan melancarkan serangan di dalam negerinya sendiri sekembali mereka dari Irak dan Suriah.

Ratusan orang radikal lainnya dari Prancis, Inggris dan Jerman juga diperkirakan telah pergi ke Irak dan Suriah untuk berperang


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ISIS

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top